Petani Warga Patumbak Ditemukan Tewas Membusuk di Semak-semak

HARIAN9 author photo

 

PATUMBAK| H9
Telah ditemukan warga Jalan Bromo Gang Panjang Kota Medan, korban yang bernama Asmawir Chan (73), pada saat ditemukan sudah tewas dan membusuk di semak-semak di Jalan Pemuda, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/10/2021).

Hasil pantauan, Korban yang berprofesi sebagai petani ini ditemukan membusuk dengan posisi telungkup oleh saksi Andi Syahputra Dalimunthe (37) dan Sarwo Edi (33), yang keduanya warga Dusun II, Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak.

Saat ditemukan mayat korban, langsung membuat warga sekitar menjadi gempar dan melaporkannya kepada Kepala Dusun (Kadus) II Desa Patumbak II, Kecamatan  Patumbak, Syah Rizal (33).

Kadus setempat langsung segera melaporkannya ke Mapolsek Patumbak. Petugas Polsek Patumbak yang menerima informasi dari Kadus bahwa ada ditemukan mayat di Jalan Pemuda Desa Patumbak, kemudian Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak dan piket fungsi lainnya langsung mendatangi lokasi penemuan mayat.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ridwan SH langsung segera menghubungi Tim Inafis dari Polrestabes Medan, guna melakukan pemeriksaan badan bagian luar dari korban.

"Dari hasil pemeriksaan di TKP bersama dengan Team Inafis Polrestabes Medan menerangkan bahwa pada tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dan mayat diperkirakan sudah meninggal dunia kurang lebih satu minggu lalu," jelas Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti melalui Kanit Reskrim Iptu Ridwan SH. 

Ridwan selanjutnya menanyakan keberadaan keluarga korban kepada warga sekitar dan saksi Serta memanggil anak korban, Agus Wisman.

Setelah Agus tiba, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga. "Pihak keluarga tidak bersedia melakukan autopsi kepada korban yang meninggal dikarenakan sakit yang sudah lama dideritanya dan akan segera dikebumikan secara agama di pemakaman muslim," papar Ridwan. 

Mantan Panit Polsek Medan Kota ini, menjelaskan, dari hasil penyelidikan dan menurut keterangan kedua saksi bahwa pada Sabtu, 23 Oktober 2021 sekira pukul 08.00 WIB, keduanya mencari ayam yang lari ke semak-semak.

Namun pada saat mencari di semak-semak tersebut mereka menemukan mayat korban dan langsung menghubungi Kadus yang selanjutnya Kadus menghubungi pihak Polsek Patumbak. 

"Dari pengakuan Agus Wisman bahwa orang tuanya sudah satu minggu lebih tidak pulang ke rumah dan terakhir ketemu pada Rabu, 13 Oktober 2021. Anak-anak korban berusaha mencari orang tuanya dengan menghubungi sanak saudara yang lainnya. Namun tak kunjung ditemukan," ungkap Ridwan. 

Kemudian anak korban menerangkan bahwa orang tuanya itu sudah pikun dan ada sakit  darah tinggi. Selama ini korban kalau jalan selalu menggunakan tongkat dan mengidap penyakit asam urat.

"Lokasi tempat ditemukan mayat korban adalah jalan setapak/jalan potongan menuju rumah korban. Pihak keluarga Ikhlas dan tidak keberatan atas kejadian tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada para warga dan pihak Kepolisian Polsek Patumbak atas pelayanannya," imbuh Iptu Ridwan. (pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini