NBT


Praka Lase : Masyarakat Pakpak Ramah dan Menghargai Pendatang

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Sebulan meninggalkan anak dan istri, Praka Lase salah seorang personel Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi melepas kerinduan dengan anak dan istri melalui Ponsel Android.

Kepada awal media Praka Lase menyampaikan,kita sebagai Prajurit TNI AD biasa ditugaskan berbulan-bulan ,namun sejak ada perubahan jaman serba canggih jadi ponsel android bisa dimanfaatkan untuk menghubungi keluarga melakui Vidio Call (VC).

"Tiap malam saya hubungi anak-anak dan istri untuk memberi nasehat agar jaga kesehatan dan tetap patuhi Protkes dengan memakai masker,"ucapnya.

Disini,kata Lase dirinya bersama personel Satgas lainnya melaksanakan tugas negara demi rakyat."Kami mewujudkan pembangunan jalan untuk masyarakat disini melalui program TMMD 112 Kodim 0206/Dairi,"sebut Lase.

Menurutnya ,masyarakat di Desa Aornakan 2 dan Desa Sikupak 1 Kec PGGS Kab Pakpak Bharat baik semua,mereka sangat mendukung TMMD .Buktinya mereka selalu hadir dan ada yang mau membantu Satgas untuk bekerja.Bahkan,malam hari mengundang makan malam dan ngopi-ngopi.

"Masyarakat Pakpak Bharat benar-benar harmonis dan kerukunan umat beragama kental kali sehingga terlihat kondusif,"kata Lase.

Lanjut dikatakannya,suasana diwilayah Kecamatan PGGS benar-benar seperti di Bandung,dingin dan sejuk.Masyarakatnya ramah-ramah dan peduli dengan pendatang.
"Dinginnya luar biasa,apalagi sehabis hujan ,3 selimut tak bisa mencegah dinginnya,"cetusnya.

Sebagaimana diketahui,123 persoenel Satgas dari TNI AD,AL ,AU dan Polri selama sebulan mengerjakan program TMMMD 112 Kodim 0206/Dairi diwilayah Desa Aornakan 2 dan Desa Sikupak 1 Kecamatan PGGS Kab Pakpak Bharat Provinsi Sumut .

Diwilayah masyarakat yang berpenghasilan dadi tanaman Gambir tersebut personel Satgas membangun jalan 8000 meter dengan lebar 8 meter.

Meskipun cuaca kurang mendukung selama digelar TMMD ,ditambah lagi medan cukup ekstrem personel Satgas dibantu dua alat berat setiap hari menyusuri perbukitan dan hutan untuk mengerjakan pembangunan jalan dan gorong-gorong.

Meski harus melawan panas,hujan dan dinginnya cuaca personel Satgas yang dikomandoi Dansatgas Letkol Arm Aditya Yuni Nurtono.SH dan Dan SSK Kapten Czi Marlon Tambunan terus melanjutkan pekerjaan fisik demi mensejahterakan masyarakat melalui program TMMD 112.(PP-04)

Komentar Anda

Berita Terkini