NBT


Praka Lase Tetap Ingatkan Keluarga Jaga Kesehatan dan Patuhi Protkes

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Ponsel Android ternyata banyak sekali manfaatnya bagi siapa saja yang memiliki.Buktinya,personel Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi yang sedang mengabdikan dirinya kepada masyarakat untuk membangun infrastruktur di wilayah Desa Aornakan 2 dan Kecupak 1 Kec PGGS Kab Pakpak Bharat Sumut,melepas rindu dengan keluarga ataupun pacarnya dengan menggunakan Android.

Keberadaan personel Satgas TMMD 112 terdiri dari prajurit Yonif 125/ Sim'bisa, Yonzipur 1/DD,TNI AL dan AU serta personel Polisi hadir di lokasi TMMD guna mewujudkan pembangunan tertinggal diwilayah terisolir.

Selama sebulam sejak 15 September-14 Oktober mendatang personel Satgas mengabdikan dirinya kepada Rakyat.

Hal tersebut terlihat setiap malam para personel Satgas menghubungi anak dan istrinya melalui Video Call (VC) .

"Syukur sekali jaman sekarang canggih bang,modal ponsel Android dan paket internet kami bisa melalui VC untuk melepas rindu dengan anak dan istri dirumah,"ungkap Praka Brutu .

Lanjut dikatakannya,meskipun wilayah kami menginap dilokasi TMMD sinyal ponsel (HP) bagus pula,makanya kami disini personel Satgas selalu VC sa keluarga.

"Bagi saya sebagai prajurit TNI AD sudah biasa meninggalkan keluarga,namanya saja tentara siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun,demi ibu pertiwi dan rakyat kami siap membantu,"cetusnya.

Sementara itu,Pratu Dongklo ,prajurit yang masih berpacaran ini setiap malam VC sama kekasih tercintanya."Maklum bang masih lajang,VC untuk melepas kangen bang sama pacar ,"Jauh Dimata Dekat Berkat Andoid ","ungkapnya tersenyum.

Hal senada juga disampaikan Praka Lase selalu menghubungi anak dan istrinya bukan hanya untuk melepas kerinduan,melainkan memberikan nasehat agar hati-hati kalau main-main dan jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah.

"Selain melepas kerinduan sama anak,saya selalu ingatkan keluarga tetap jaga kesehatan dan jangan lupa memakai masker kalau keluar rumah,"ujarnya.

Amatan awak media,selain ada yang VC,personel lainnya ada yang mangkal sama warga sekaligus Komsos dan menghimbau bahaya Covid-19 dan ada juga yang mengajari belajar anak-anak kampung dam lainnya.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini