NBT


Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Bekuk Pengedar Ganja

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan membekuk terduga pengedar narkotika jenis ganja di salah satu warung kopi di Desa Hutapadang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, Rabu (13/10/2021), sekira pukul 16.30 Wib.

Pelaku pengedar narkoba RASS (26), warga setempat, dibekuk petugas saat pelaku sedang menikmati kopi sore. Dari pelaku, petugas menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 60 gram yang telah dibungkus dalam 30 bungkus kertas warna putih, satu buah plastik warna biru dan satu buah topi warna putih.

informasi dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (14/10/2021) menyebutkan, penangkapan terhadap terduga pengedar ganja tersebut, saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu warung kopi di Desa Hutapadang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan ketempat yang diinformasikan masyarakat dan saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat pelaku sedang berada didalam warung, sambil menikmati minuman kopi.

Selanjutnya petugas mengamankan pelaku dan saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti satu buah topi warna putih yang didalamnya ternyata ada satu buah plastik warna biru yang berisikan 30 bungkus kertas warna putih berisi narkotika jenis ganja.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui kepemilikan barang haram tersebut, selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke  Polres Padangsidimpuan guna di proses lebih lanjut. 

Kasat Resnarkoba Polres padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE, MM membenarkan penangkapan terduga pelaku pengedar narkotika jenis ganja tersebut.

" Pelaku mengakui kepemilikan barang haram tersebut untuk di edarkan di daerah tersebut. Atas perbuatannya, untuk sementara pelaku di habiskan ke rumah tahanan Polres Padangsidimpuan untuk di proses, " terang Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini