NBT


Selamatkan Generasi,TMMD 112 Kodim 0206/Dairi Sosialisasikan Stunting

HARIAN9 author photo


PAKPAK BHARAT| H9
Sebagaimana kita ketahui bahwa sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut Stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (Kerdil) dari standar usianya.

Demikian diungkapkan Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH saat pelaksanaan Sosialisasi Stunting, Posyandu,Posbindu PTM .

Dandim menyebutkan saat ini psalah satu fokus pemerintah bekerja sama dengan TNi adalah pencegahan Stunting. 

"Upaya tersebut agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,"tegas Dandim .

Menurutnya, ada beberapa hal harus diperhatikan guna mencegah Stunting,salah satunya Perbaikan Pola Makan,untuk itu dalam Program Non Fisik TMMD 112 yang kita laksanakan kita turunkan tim-tim untuk mensosialisasikan apa itu Stunting dan bagaimana mencegahnya.

"Kita sebagai Prajurit TNI AD harus peduli dengan kesehatan Balita sebagai generasi masa depan Bangsa Indonesia kelak,apabila tidak mulai sekarang dicegah maka kedepannya akan semakin banyak Balita mengalami gizi buruk.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini