NBT


Terkait Relokasi Pajak Lelo, Ini Penjelasan Plt. Camat Sei Rampah

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Plt. Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik menjelaskan, terkait permasalahan Pekan lelo yang terletak di Dusun 10 Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, bahwa pihaknya tidak pernah sama sekali melarang para pedagang untuk berjualan. 

Namun, para pedagang harus memahami, bahwa Pemerintah Daerah akan merelokasi Pekan lelo ini ke tempat yang sudah disediakan, yakni di Pasar Rakyat Sei Rampah tepatnya di Dusun I Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah. 

"Kami dari Pemerintah Daerah tidak pernah melarang pedagang untuk berjualan. Silahkan berjualan, tapi ditempat yang sudah disediakan," ungkapnya, rabu (13/10/2021) di Sei Rampah. 

Dilakukan nya relokasi ini, kata Hendra, karena kedepannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai juga berencana akan melakukan penataan kota. Hal tersebut juga sudah sesuai RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) Kecamatan Sei Rampah. 

"Kita berharap, para pedagang khususnya para pedagang dari Kabupaten Sergai bisa mengerti dan bisa mendukung Pemkab Sergai dalam melakukan penataan kota kedepannya," ujar Hendra. 

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sergai Karno Siregar, mengatakan, bahwa Pemkab Sergai telah menyediakan lokasi yang cukup layak untuk pedagang di lokasi Pasar Rakyat Sei Rampah di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah. 

Di lokasi itu, kata Karno, bisa menampung sekitar 300-an pedagang. Begitu juga dengan pedagang yang akan menggunakan kios maupun los, semuanya masih tersedia.

"Untuk meringankan para Pedagang, Pemkab Sergai akan memberikan bantuan tenda. Selain itu, Pasar Rakyat Sei Rampah tersebut juga akan kita tata kembali untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang,"ujar Karno.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini