NBT


Tim Monitoring TP PKK Sumut Kunjungi Deli Serdang

HARIAN9 author photo

DELI SERDANG| H9
Tim Monitoring lomba Desa/Kelurahan Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang dalam rangka mengevaluasi lima kategori lomba, diantaranya Pelaksanaan Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K-PKK, Hatinya PKK dan IVA Test Tahun 2021.

Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein dan Pengurus PKK lainnya menyambut kehadiran Ketua Tim monitoring yang diwakili Ny Netty Amansyah beserta rombongan, bertempat di Gedung Serba guna PKK Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam, Kamis (7/10/2021).
 
Hadir pada acara ini, Kadis PMD Deli Serdang Drs. Khairul Azman, Kadis Koperasi dan UKM Drs. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, mewakili Kepala OPD terkait, Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto, Camat Sunggal Eko Sapriadi, Camat STM Hulu Budiman Sembiring bersama Ketua PKK Kecamatan masing-masing.
 
Wakil Bupati Deli Serdang mengatakan Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK dengan anggota tim penggerak PKK yang merupakan warga masyarakat baik laki-laki maupun perempuan, perseorangan yang bersifat sukarela.
  
Atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Sumatera Utara yang nantinya akan melakukan monitoring TP PKK Kabupaten Deli Serdang.
 
Pemkab juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK Deli Serdang yang sampai saat ini terus berkontribusi bersama masyarakat dan menjadi stakeholder pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di seluruh kabupaten ini.
 
"Sebagai organisasi yang terus berdampingan dengan masyarakat. TP PKK juga mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19. Dan sekarang Deli Serdang sudah pada level 1 PPKM," ujar Wabup.
 
"Ini semua tidak terlepas dari peran ibu ketua TP PKK Deli Serdang beserta seluruh pengurus PKK yang berperan aktif membantu Pemerintah DS seperti pembagian masker, pembagian paket sembako sehingga DS menjadi level 1 PPKM," terang Wabup.
 
Mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny Netty Amansyah antara lain mengatakan Pertemuan ini merupakan kerinduan yang mendalam bagi para kader PKK dan segenap lapisan masyarakat akan hadirnya PKK.


"Akibat kondisi dan keadaan yang terjadi saat ini bagaimana dampak dari pandemi Covid-19 telah memberikan banyak sekali perubahan bagi kita. Kegiatan ini sudah melalui prosedur yang panjang dan menunggu waktu yang cukup lama untuk terlaksana, terutama kegiatan PKK," ungkapnya.
 
Ny Netty Amansyah juga menyampaikan bahwa kegiatan PKK telah mengalami beberapa proses perubahan sejak terbitnya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020, serta adanya revisi hasil Rakernas 9 tahun 2020. “Tentunya banyak hal yang berubah dan harus kita sikapi sehingga masa transisi ini mengharuskan kita melakukan tindakan-tindakan yang bijaksana dan juga strategis sampai terlaksananya kegiatan sosialisasi hasil Rakernas 9, yang sedang kami proses pelaksanaannya," jelasnya.
 
Di acara tersebut, dilakukan ekspose oleh Ketua PKK Desa dan Kecamatan masing-masing per kategori, Yaitu Kategori Tertib Administrasi PKK oleh Sri Rahayu dari Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal, Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) oleh Fenti Susilawati dari Desa Telaga Sari Kecamatan Sunggal, Kategori UP2K PKK oleh Lusi br Ginting dari Desa Liang Muda Kecamatan STM Hulu, Kategori Hatinya PKK oleh Siska Veronika br Ginting dari Desa Tanjung Raja Kecamatan STM Hulu dan Kategori Iva Test oleh Ny. Retni Raden Mewah Ristanto dari Ketua TP- PKK Kecamatan Bangun Purba. (WM022)

Komentar Anda

Berita Terkini