NBT


Tiorita Lakukan Identifikasi & Sosialisasikan Pilot Project

HARIAN9 author photo

 

LANGKAT| H9
Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat terus bergerak mendukung program pemerintah. Melaksanakan pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana berdasarkan identifikasi situasi, kondisi dan potensi permasalahan yang dihadapi.

Identifikasi pilot project ini, langsung ditinjau Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana didampingi para pengurus PKK, di beberapa kecamatan di wilayah Langkat Hulu, Kamis (30/9/2021).

Kecamatan  Sirapit, pertama yang dikunjungi. Disana ibu dari Dewa dan Ayu Jelita ini, menjelaskan, kegiatan ini menyasar pada ranah kesehatan, lingkungan hidup dan perencanaan sehat bagi keluarga.

"Gerakan ini sebuah gagasan menumbuhkan kesadaran pentingnya kesehatan, yang melibatkan keluarga dan masyarakat secara langsung," sebutnya. 

Diharapkan, sebut Tiorita, dapat membina masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri, serta tanggap dan tangguh menghadapi berbagai tantangan di masing-masing lingkungannya.

Misalnya, upaya membatu pemerintah menurunkan angka stunting. Ini perlu dilakukan oleh kader PKK sebagai mitra pemerintah. 

Intinya, tegas Tiorita, semua masyarakat harus saling mendukung, memberikan edukasi dan sosialisasi bagaimana perencanaan keluarga berencana yang baik, menuju keluarga sehat berkualitas serta terbebas dari stunting. 

"Saya berharap kegiatan ini menjadi titik awal kita semua untuk berupaya sesuai dengan kemampuan dan kewenangan kita, mewujudkan keluarga sehat, tanggap dan tangguh akan bencana di lingkungan masing-masing,” tandasnya.

Selain memberikan semangat dan motivasi, Tiorita juga memberikan sedikit rezekinya untuk para bidan desa yang menjadi garda terdepan pada pilot project. 

Selanjutnya, Ketua PKK Langkat melanjutkan ke Kecamatan Kuala dan Sei Bingai. Disana Tiorita juga menyampaikan sosialisasi tentang pilot project. Serta mengajak para ibu Kades dan Bidan Desa untuk selalu menerapkan Prokes.(WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini