NBT


Truk Pengangkut Air Mineral Terbalik di Padangsidimpuan, Supir Truk Meninggal di Tempat

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9

Truk pengangkut air mineral tujuan Kota Padangsidimpuan terbalik di Jalan Raja Inal Siregar Kelurahan Batunadua Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Minggu (3/10/2021), sekira pukul 20.30 Wib.

 
Akibat dari Kecelakaan (Laka) tunggal tersebut, supir truk tronton jenis Mitsubishi warna Oranye No Pol BK 8944 EU, Dianto (39), warga Jalan Rawe III Linkungan VI Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, meninggal dunia di tempat karena terhimpit di dalam mobil truk yang terbalik. Sedangkan kerugian material ditaksir mencapai Rp.50 juta.
 
Informasi yang dihimpun, Laka tunggal tersebut berawal saat mobil truk yang sarat muatan air mineral yang datang dari arah Medan menuju Kota Padangsidimpuan dengan kecepatan sedang di jalur menurun dan penuh tikungan tajam serta jalan yang bergelombang.
 
Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kenderaan yang dikemudikan korban tiba-tiba hilang kendali sehingga kenderaan langsung meluncur bebas dan terbalik dibahu jalan sebelah kiri dari arah Medan menuju arah Padangsidimpuan dan membentur dinding tebing di tepi jalan yang menyebabkan kendrraan terbalik dan menumpahkan seluruh isi muatan truk berupa air mineral
 
Sementara korban tidak sempat menyelamatkan diri dan terhimpit di dalam truk dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan jenazah.
 
KapolresPadangsidimouan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP Junaidi SH, membenarkan Laka tunggal yang terjadi tersebut dan menyebabkan supir truk meninggal dunia di tempat.
 
“ Atas kejadian tersebut, kita telah melakukan olah TKP, meminta keterangan para saksi di TKP dan mengankan barang bukti. Sedangkan faktor yang mempengaruhi terjadinya Laka Lantas tunggal tersebut di duga supir truk mengantuk, “ ujar Kasat.  (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini