NBT


Tugas Terselesaikan, Danrem 082/CPYJ Saksikan Penyerahan Pembangunan TMMD

HARIAN9 author photo
 

KEDIRI| H9
Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa yang digelar di wilayah Kodim Mojokerto dan Kediri, sudah diselesaikan dengan 
baik.
        
Berbagai sarana dan prasarana sudah mulai berdiri kokoh di masing-masing lokasi TMMD.
        
Beberapa pejabat, menyaksikan langsung prosesi penyerahan pembangunan hasil tangan dari Satgas.
        
“Melalui kegiatan TMMD, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan yang terpancar di setiap wajah, serta cucuran keringat masyarakat dan Satgas. Ini menjadi refleksi kekuatan yang besar dari segenap komponen bangsa,” ujar Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutan yang dibacakannya di lokasi TMMD pada Kamis, 14 Oktober 2021 siang.
       
 Ia menilai, kekompakan terlihat diantara komponen bangsa, terutama semangat gotong-royong untuk bisa memajukan Desanya. “Semuanya memiliki visi dan misi yang sama, yaitu mengatasi persoalan pembangunan, serta problematika kesejahteraan masyarakat,” kata Danrem.
        
Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, menurutnya, adalah sebuah aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan potensi wilayah, dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa. “Itu bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh,” jelasnya.
        
Beberapa pesan, disampaikan oleh pejabat utama di tubuh Makorem 082/CPYJ itu, diantaranya berkaitan dengan adanya kebersamaan dan kemanunggalan.
        
“Kami juga berharap, hasil pembangunan ini bisa dirawat sebaik mungkin. Untuk gotong-royong, harus bisa dipertahankan. Sebab, itu warisan asli bangsa kita,” pintanya.
Komentar Anda

Berita Terkini