NBT


Untuk ke 3 Kalinya, Kontingen Kabupaten Sergai Raih Juara Umum FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh kontingen Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diajang Festival Seni Qasidah (FSQ) ke XXV tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2021 yang digelar di Medan dari tanggal 11 hingga 12 Oktober 2021.

Di ajang tersebut, Kontingen dari Kabupaten Sergai kembali berhasil meraih juara umum. Prestasi tersebut merupakan yang ke 3 kalinya secara berturut-turut di raih oleh kontingen Kabupaten Sergai. 

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali meraih juara umum diajang FSQ ke XXV tahun 2021. Ini merupakan yang ke 3 kalinya kita raih diajang tersebut,"ungkap Raden Cici Kusnadi selaku Kabag Kesos Sergai di Sei Rampah, selasa (12/10/2021). 

Capaian prestasi membanggakan ini, kata Cici, tak terlepas kerja keras dari seluruh peserta, pelatih maupun tim official. Selain itu, capaian ini juga tak terlepas dukungan dari Bupati Sergai H Darma Wijaya yang terus menerus memberikan motivasi kepada para peserta maupun pelatih dan official untuk selalu kompak dan terus berlatih. 

" Mudah-mudahan, melalui capaian ini, nantinya bisa memotivasi para kontingen Kabupaten Sergai mengikuti ajang FSQ tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Mataram bulan November mendatang," harapnya. 

Berikut capaian prestasi para kontingen Kabupaten Sergai di ajang FSQ ke XXV tingkat Provsu tahun 2021. Untuk perlombaan Binvok Gambus, anak-anak putri meraih juara 3, remaja putra meraih juara 2, remaja putri meraih juara 2 dan dewasa putri meraih juara harapan 2.

Untuk perlombaan Pop Religi, Anak-anak putra meraih juara 1, dan untuk anak-anak putri juga meraih juara 1. Begitu juga untuk kategori remaja, kontingen Sergai berhasil meraih juara 1 untuk putra dan putri. 

Sedangkan, untuk perlombaan Rebana Klasik, kontingen putra dari Kabupaten Sergai berhasil meraih juara 1, dan untuk kontingen putri meraih juara harapan 2.(WPU06) 


Komentar Anda

Berita Terkini