NBT


Wabup Palas: Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Pemenuhan Hak Anak

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Padang Lawas ( Palas ) Melaksanakan kegiatan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan mengadakan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Pemenuhan Hak Anak di Kabupaten palas.

Wabub Palas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.MSi.membuka sekaligus memberi Sambutan pada Kegiatan Advokasi ini yang bertempat di Aula Hotel Grandika Sibuhuan, Rabu 13 oktober 2021.

Kegiatan Advokasi yang mengangkat Tema jadikan Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor ( 2P ) dalam Pencegahan Penyebaran Covid 19. Wabub antusias memberi arahan dan sambutan kepada peserta ratusan anak yang terdiri dari Murid SD,Pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA,Serta dihadiri Staf Ahli dan Asisten sesuai protokol Kesehatan (Prokes) beliau berharap semoga Kegiatan ini dapat diikuti bersama Pemateri dan mengucapkan selamat  kiranya berjalan dengan baik, Sambung zarnawi Pentingnya generasi muda atau pelajar berperan aktif dalam pencegahan Penyebaran Virus Copid 19 sebab deteksi dini berpihak kepada anak usia muda dikarenakan lebih mudah mengingat jika dibandingkan dengan orang tua atau usia lanjut tegas beliau dihadapan Peserta.

Dalam sambutan Kadis PPKBPPPA Ibu Hj Markia Hasibuan SE, menyampaikan Kegiatan kita laksanakan sesuai Amanat UU dan Peraturan Pemerintah serta sesuai Rencana Kerja Bidang PPPA.mudah mudahan berhasil guna bagi anak semua dan orangtua serta masyarakat lingkungan anak semua berada dan disekolah masing masing.singkatnya.

Sebagai Pemateri Pertama Bapak Amit Hadi SH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Lawas yang juga Satgas Covid 19 Palas, menitik beratkan kepada para peserta, agar siswa siswi rela berbuat dan jadi tauladan di rumahmu, di sekolahmu, dilingkunganmu dalam memaknai kata Pelopor tadi sesuai tema kita.Kemudian Jadilah pengingat atau penasehat kepada adik atau keluarga dan teman baik disekolah, lingkungan tempat tinggal, tempat bermain supaya berprilaku hidup bersih, apalagi dimasa Pandemi Covid 19 ini tetap indahkan Pola hidup dengan membiasakan 5M.( Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker.Menghidari Kerumunan.Peran inilah yang diharapkan Bangsa dan Negara apalagi orangtua kepada kita semua sebagai generasi Penerus Bangsa. motivasi Amit bernuansa religi  terhadap para peserta diakhir materinya.

Sementara Pemateri Kedua dr Ilham syuri siregar mengantarkan topik betapa pentingnya pemenuhan Gizi dalam tubuh untuk menjaga imun tetap kuat, sehingga menyarankan kepeda Peserta untuk mengikuti anjuran Pemerintah dengan menjaga pola makan, periksakan kesehatan continew dan bersedia di Vaksin untuk kekebalan tubuh dimasa pandemi Covid 19 ini Sesuai SOP pemberian Vaksin artinya tidak memiliki Penyakit dalam tubuh yang bertolak belakang dengan Vaksin.jelas beliau.

Selaku pemilik kegiatan, Kepala Bidang PPPA, Ibu Hj Amnil Parisa Lubis Spd beserta staf pegawai mengikuti bersama Peserta Pelajar hingga selesai,(ali9). 

Komentar Anda

Berita Terkini