NBT


Wadanpussenif Kodiklatad Tinjau & Beri Pengarahan Kepada Para Prajurit Dalam Latihan Pratugas Yonif 126/KC

HARIAN9 author photo


 SERGAI| H9
Komandan Korem 022/Pantai Timur Kol. Inf. Parlindungan Hutagalung mendampingi Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Wadanpusenif) Kodiklatad Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin meninjau pelaksanaan Latihan Pratugas Yonif 126/Kala Cakti. 

Peninjauan latihan dalam rangka persiapan penugasan dan Operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Darat Sektor Utara RI-PNG di Wilayah Papua TA.2021 di Desa Silinda Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (01/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin menerima paparan  Danrem 022/PT selaku Wakil Komandan Latihan Pratugas tentang mekanisme latihan yang diberikan dan dilanjutkan melaksanakan peninjauan Pos-Pos. 

Mayjen Daniel menyampaikan bahwa “Tujuan latihan pratugas ini untuk menguji kesiapan Satgas Pamtas Utara (Statis) Yonif 126/Kala Cakti dalam melaksanakan Operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Papua.”

Mayjen Daniel dalam arahannya menyampaikan, agar di daerah penugasan nanti Prajurit Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti harus senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat. Jadi bisa merasa dekat, akrab dan merasakan manfaat keberadaan TNI di daerah tugas dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, terutama Disiplin Tempur. 

Jaga nama baik pribadi, keluarga, satuan dan TNI umumnya, agar Tugas yang diberikan oleh Negara dapat berhasil dengan maksimal.

Danrem 022/PT menambahkan bahwa para perwira Satgas serta seluruh Danpos Pamtas yonif 126/KC ikuti penekanan-penekanan dan arahan yang diberikan Wadanpussenif Kodiklatad.

"Semoga arahan dan pembekalan kepada para perwira dan para prajurit bisa menjadi bekal untuk mengasah dan mempertajam kemampuan naluri tempur setiap prajurit dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas operasi nanti.,” tegas Danrem.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini