NBT


Wakil Ketua DPRD Palas Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru MTs Muhammadiyah 7 Hasahatan Julu

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sahrun Hasibuan bersama wakil ketua wilayah Muhammadiyah Sumut Dr. Mario kasturi MA, ketua Lazismu sumut H.M. Basir M.pd, .ketua Pimpinan daerah muhammadiyah kabupaten Palas, Sahrin siregar Msi, Bupati Palas yang di wakili Musa irawan, para pimpinan cabang dan  pimpinan ranting Muhammadiyah se-kabupaten Palas. menghadiri acara “Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru” di MTs. Swasta Muhammadiyah 7 Desa Hasatan Julu, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (09/10/2021).

Dalam sambutannya, Sahrun menyampaikan apresiasinya kepada MTs Muhammadiyah 7 Hasatan Julu terkait pembangunan ruang kelas baru (RKB) dalam rangka kelancaran pembelajaran anak didik di lingkungan pendidikan Kabupaten Palas, khususnya putra dan putri muhammadiyah yang ada di desa hasatan julu.

“Dengan di bangunnya ruang kelas baru di sekolah ini, semoga kedepan para siswa/i di sekolah ini akan menjadi generasi muda yang mempunyai dedikasi, manusia yang cerdas dan beriman, ini yang kita harapkan nanti." ungkapnya.

Sebelumnya, Sahrin siregar selaku ketua Pimpinan daerah muhammadiyah (PDM) kabupaten Padang lawas mengatakan  juga berharap agar sekolah ini nantinya akan menciptakan alumni yang berjiwa maju dalam pendidikan dan taqwa dalam hidup ', harap ketua PDM Palas.

Selain itu ditambahkannya, dengan di bangunnya ruangan sekolah ini semoga kita berharap mendapat berkah dan rido dari Alloh swt, kedepan akan menjadi sekolah Favorit di kabupaten ini, dan akan menjadi sekolah yang melahirkan anak bangsa yang dapat mengkontribusi ilmunya dalam memajukan bangsa dan negara yang kita banggakan ini,' sebut Sahrin siregar.

Dikesempatan sama, Ketua Lambaga zakat infaq dan shodaqoh muhammadiyah (Lazismu) Sumut, H.M.Basir hasibuan M.Pd.mengatakan,' Pembangunan ini terlaksana adalah atas kerja sama keluarga besar warga muhammadiyah melalui Lazismu sehingga hari ini kita dapat melakukan peletakan batu pertama pada pagi ini ',kata Basir.

Disamping itu Basir menuturkan, Kita pantas bersyukur kepada Alloh atas nikmat yang di amanahkannya kepada kita untuk membangun sekolah yang di ridoinya ini, semoga dengan terlaksananya pembangunan sekolah ini, kita berharap, sekolah ini akan menjadi besar dan maju. Maju dengan pengertia mampu membawa ummat kepada jalan menuju keberhasilan yang hakiki yaitu selamat dunia dan akhirat ', pungkas Basir.

Sedangkan Ketua PWM yang diwakili oleh wakil ketua wilayah Muhammadiyah Sumut Dr. Mario kasturi MA, berharap pembangunan RKB ini berjalan dengan lancar, supaya RKB bisa segera digunakan untuk melayani anak didik di wilayah Desa hasatan julu. 

MTs Muhammadiyah 7 hasatan julu pada tahun ini melaksanakan pembangunan dua RKB. Kami terus berbenah dan melaksanakan perbaikan sarana prasarana dalam upaya pembenahan sarana pendidikan.

“Alhamdulillah atas kepercayaan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat”, ungkapnya.

Selanjutnya, Kabag Kesra Musa Irawan yang mewakili Bupati Palas mengatakan, akan melaporkan kegiatan dan permintaan permohonan kepada pimpinan, semoga peletakan batu pertama pembangunan RKB MTs Muhammadiyah 7 hasatan julu ini, berjalan sukses dan mendapat bantuan dari berbagai pihak. Pungkasnya.

Saat peletakan batu pertama tersebut, sudah terkumpul dana sementara Rp. 2.137.000, dari sumbangan yang hadir pada kegiatan tersebut. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini