NBT


Wakil Walikota Padangsidimpuan Apresiasi Dinas Ketapang atas Inovasi Getar Bulan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN | H9

Sebuah solusi untuk menjaga ketahanan stok pangan masyarakat di masa pandemi covid 19 diantaranya dengan melakukan penanaman sayuran dan buah, hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar saat melakukan Panen perdana aneka sayur dan buah dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Wardah Sihitang, Rabu (29/9) di Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Wawako Arwin mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan atas inovasi Gerakan Tanam Sayur dan Buah Lahan Pekarangan atau yang disingkat Getar Bulan.

“Inovasi dan terobosan Choirunnisa Siregar Ibu Kadis Ketapang ini sangat baik dalam hal pemberdayaan Kelompok Tani Wanita untuk menambah income saat menghadapi situasi Pandemi saat ini”, ujarnya.

Wawako berharap Dinas Ketapang bisa menggandeng KWT lebih banyak lagi untuk terlibat dalam Getar Bulan ini, ungkapnya.

Kadis Ketahanan Pangan Choirunnisa Siregar menyebut inovasi Getar Bulan adalah Gerakan tanam sayur dan buah lahan pekarangan yang basic nya untuk mengajak kaum ibu untuk pemanfaatan lahan pekarangan rumah agar ibu-ibu lebih produktif dan bisa mengurangi konsumsi belanja kebutuhan dapur, ungkapnya.

Acara ditandai dengan panen sayur dan peninjauan demplot tanaman pekarangan hasil KWT Wardah Sihitang. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini