NBT


Walikota Padangsidimpuan Terima Audiensi Dirut PDAM Tirtanadi

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN | H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH terima kunjungan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Kabir Bedi di ruang kerja, Rabu (6/9).

Dirut PDAM Tirtanadi mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari Walikota Padangsidimpuan beserta jajarannya.

"Terimakasih atas sambutan yang begitu hangat ini", ucap Kadir.

Saya juga ingin menyampaikan salam dari Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi, beliau berpesan kepada agar pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang air bersih harus lebih maksimal.

Karena tujuan utama PDAM Tirtana adalah pelayanan air bersih kepada masyarakat Sumatera Utara agar dapat terpenuhi, tambah Kadir.

Sekali lagi saya ucapkanselamat datang di kota Padangsidimpuan kepada Direktur Utama PDAM Tirtanadi beserta rombongan, Kami merasa terhormat atas kunjungannya, ungkap Wako Irsan.

Perlu untuk diketahui bahwa PDAM Tirtanadi yang berada di kota Padangsidimpuan sampai sekarang masih ketika dahulu masih Tabagsel, oleh karenanya perlu dilakukan kajian terhadap MOU untuk melihat secara faktual karena Kota Padangsidimpuan sudah menjadi daerah otonom dan sudah berbeda dengan Tapanuki Selatan dan sumber pelanggan PDAM Tirtanadi di wilayah Tabagsel ini terbesar dari kota Padangsidimpuan, ucap Walikota.

Dan terkait dengan bagi hasil dari PDAM Tirtanadi yang sebesar 70 juta per tahun, kami merasa itu terlalu kecil karena pelanggan PDAM Tirtanadi yg terbesar berasal dari Kota Padangsisimpuan dan kami berharap ada kajian kedepannya, tambah Wako Irsan.

Walikota Irsan juga menambahkan bahwa sekarang Balai Jalan Nasional sedang melaksanakan perbaikan jalan di ruas jalan nasional (Jl. Sudirman ) mulai dari pintu masuk kota Sampai ke pusat kota, saya minta kebijakan dari Dirut agar perbaikan jalan tersebut tidak terhambat dan pelayanan air bersih kepada masyarakat jg tidak terhambat, karena terakhir diperbaiki jalan nasional tersebut pada tahun 1993 dan baru tahun ini kembali diperbaiki.

Menanggapi apa yang disampaikan Walikota Padangsidimpuan, Dirut PDAM Tirtanadi mengatakan akan masalah mencari win win solusion bagaimana Pemko Padangsidimpuan,  Pemprov  Sumatera Utara dan PDAM Tirtanadi dapat saling menguntungkan.

Untuk terkait MoU Kita akan mempercepat review perjanjian tersebut dengan tujuan utama peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat, ucap Kadir. (WD035)

Komentar Anda

Berita Terkini