Ajak ASN Tiap Minggu Berbelanja di Pasar Rakyat Sei Rampah, Bupati Darma Wijaya Inginkan Perputaran Ekonomi Terus Meningkat

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya tak henti hentinya terus mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sergai, agar setiap minggunya berbelanja di lokasi Pasar Rakyat Sei Rampah yang saat ini ditempati oleh para pedagang eks pedagang Pekan Lelo. 

Seperti hari ini, minggu (28/11/2021). Bupati Darma Wijaya ditemani istri Hj Rosmaidah Saragih dan beberapa Kepala OPD terlihat berbelanja di Pasar Rakyat Sei Rampah untuk membeli beberapa komoditi kebutuhan rumah tangga yang rencananya akan dibawa ke posko pengungsian banjir. 

Di sela sela belanja, kepada beberapa awak Media, Bupati Darma Wijaya mengatakan, bahwa berbelanja di Pasar Rakyat bersama para ASN ini merupakan komitmen dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai untuk terus membantu para pedagang. 

Selain itu kata Bupati, dengan berbelanja bersama di Pasar Rakyat ini, perputaran ekonomi masyarakat khususnya penggiat UKM akan terus meningkat. 

"Ini merupakan komitmen kita bersama. Hal ini bertujuan agar perputaran ekonomi masyarakat khususnya bagi penggiat UKM di Kabupaten Sergai terus meningkat," ungkap Bupati Darma Wijaya. 

Bupati juga mengatakan, untuk membantu para pedagang, Pemkab Sergai akan terus melakukan pembenahan di Pasar Rakyat Sei Rampah ini. Sehingga, kedepannya baik pembeli dan pedagang itu betul betul nyaman berada di lokasi Pasar Rakyat ini. 

"Setiap minggunya, kita pastikan ada penambahan Los di lokasi Pasar Rakyat Sei Rampah ini. Karena kita ingin, Pemerintah itu benar benar hadir ditengah-tengah masyarakat," ucapnya. 

Sementara itu, Plt Kadis Prindag Sergai Roy S Pane menjelaskan bahwa Pasar Rakyat Sei Rampah ini merupakan tempat yang disediakan Pemkab Sergai sebagai tempat relokasi pedagang Pasar Lelo yang berada di Desa Firdaus kecamatan Sei Rampah. 

Saat ini kata Roy, untuk progres perkembangannya, pertanggal hari ini, terdapat penambahan pedagang sebanyak 15 pedagang. 

"Sebelumnya ada 184 pedagang di lokasi relokasi Pekan Lelo ini, dan hari ini sudah ada 199 pedagang atau bertambah 15 pedagang. Harapan kita kedepan, bagi para pedagang yang masih bertahan di Pasar Lelo Desa Firdaus, kita berharap di minggu minggu berikutnya bisa bergabung bersama di Pasar Rakyat Sei Rampah ini," sebutnya. 

Roy menambahkan, untuk Pasar Rakyat Sei Rampah ini, selain akan dilakukan penataan, kedepannya juga akan dilakukan pembinaan, terhadap para pedagang, sehingga dengan kegiatan yang dilakukan Pemkab Sergai, daya beli bisa meningkat, pedagang bisa meningkatkan ekonominya,"pungkasnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini