All New Xenia Resmi Mengaspal di Medan

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Setelah ditunggu kehadirannya, Daihatsu resmi meluncurkan All New Xenia di Medan. Peluncuran ini demi menjawab tingginya permintaan masyarakat Kota Medan akan kebutuhan mobil Low MPV.

Edy Susanto, Kepala Wilayah Astra Daihatsu Sumatera mengatakan All New Xenia yang merupakan generasi ketiga menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yakni platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

"Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik," katanya, Senin (15/11/2021).

Dalam hal keselamatan, All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). 

"Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi "sofa mode" untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh," katanya.

All New Xenia juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara. Kemudian All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. 

“Kami berharap, All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Medan sesuai tagline-nya, Xenia Sahabat Keluarga. Semoga All New Xenia dapat meneruskan kesuksesannya menjadi kendaraan Low MPV pilihan utama, serta berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia," katanya.

Kepala Cabang Astra Daihatsu SM Raja, Tony Andreas mengatakan saat ini market yang berada di Sumut volume penjualan 700 unit all type. 

Sedangkan ekspektasi Sumut 30 persen dari total Sumatera, dan untuk tahap awal bulan Februari sekitar 480 unit dan ini  diharapkan bisa terpenuhi.

"Kita berharap all new Xenia bisa bantu penjualan dari Daihatsu. Kemudian All New Xenia bisa sentuh 20 persen untuk di tahun depan. 

Owner IMS Organizer, Indra Yones menuturkan, gelaran launching Daihatsu all new xenia di Medan menjadi prioritas dalam pengembangan dunia otomotif di Sumut, khususnya Medan.

"Kami selalu memberikan yang terbaik pada tiap-tiap pagelaran launching yang sudah bekerja sama dengan kami, dan kami optimis launching kali ini menambah penjualan," tandasnya.(PP-04)
Komentar Anda

Berita Terkini