Alumni Akabri 90 Gelar Vaksin Dosis Kedua Bagi Pelajar Di SMK Yapim

harian9 author photo

 

PANCURBATU| H9
Pelajar dari sekolah SMK Yapim dan SMK Era Utama, Kecamatan Pancurbatu kembali mendapatkan vaksinasi covid 19 dosis kedua lewat 31 tahun pengabdian alumni Akabri tahun 1990. Rabu (24/11/2021).

Vaksinasi dosis kedua yang digelar di SMK Yapim, Desa Sei Glugur, Kecamatan Pancurbatu ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pancurbatu.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma mengatakan vaksinasi ini merupakan kegiatan alumni Akabri tahun 1990. "Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi selaku alumni Akabri 90 memberikan vaksin dosis kedua terhadap pelajar di SMK Yapim, Pancurbatu," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian alumni Akabri 90 yang mengabdi untuk negeri guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian target vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity di Indonesia.

Ia mengatakan jumlah pelajar yang mengikuti vaksin dosis kedua ini sebanyak 374 siswa. "Vaksin ini sebagai proses percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Pancurbatu terkhusus lagi kepada pelajar," ujarnya.

Namun demikian, ia mengimbau bagi masyarakat yang sudah divaksin agar tidak lupa untuk senantiasa menaati protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah setiap beraktivitas.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Yapim Pancurbatu Khairud Daroini mengucapkan terimakasih terhadap alumni Akabri tahun 1990 terkhusus Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi karena telah melakukan vaksinasi dosis kedua.

"Jadi berkat kegiatan vaksin ini, pelajar di dua sekolah dapat divaksin sehingga nantinya menjadikan anak anak lebih sehat dan belajar seperti biasa dan bisa tatap muka 100 persen. Itu saja harapan kami ke depannya agar lebih baik dan lebih sehat lagi," ungkapnya.

Sedangkan, Kepala Sekolah SMK Era Utama Pancurbatu Yosef Boang Manalu juga mengucapkan terima kasih kepada alumni Akabri 1990 yang sudah memfasilitasi pihaknya untuk mendapatkan vaksin dosis kedua bagi siswa siswi.

"Harapan kami ke depannya akan membawa kebaikan bagi sekolah kami, bagi siswa siswi, sehingga proses belajar sudah bisa kembali berjalan dengan normal, sehingga anak-anak bisa meraih cita-cita dan ilmu yang baik bagi kehidupannya," ucapnya.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini