ASN Pemkab Tapsel Peringati HUT Korpri ke-50 Tahun

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Aparatur Sipil Negara (ASN) Penerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 50 tahun melalui upacara dipimpin Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Senin (29/11/2021).

Upacara yang berlangsung hikmad dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Sekretaris, Kabag, serta perwakilan dari OPD.

Dalam pidato Ketua Umum KORPRI yang dibacakan Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada para pengurus/anggota KORPRI di seluruh Indonesia yang meminta agar seluruh pengurus/anggota untuk memperkuat soliditas, solidaritas korps serta kerjasama dengan semua komponen bangsa, guna menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

" Diharapkan netralitas terus dijaga, di tengah-tengah pusaran dinamika politik yang terjadi. Pengurus/anggota juga perlu mencari terobosan-terobosan positif atau cara kerja yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih mudah untuk menuju birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel, " sebut Sekda.

Sekda juga meminta dalam melaksanakan tugas agar dijadikan sebagai bagian dari ibadah. Para pengurus/anggota diharap memperkokoh integritas aparatur dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. Kemudian juga dapat memberikan keteladanan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, berbangsa, serta bernegara.

" Sesuai dengan tema peringan HUT KORPRI yang ke-50 tahun, 'ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh', mari seluruh pengurus Korpri menjadi pionir dalam mewujudkan pemerintahan digital, " ajaknya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini, pengurus/anggota KORPRI harus mampu memasuki era pemerintah digital sehingga tata kelola pemerintah akan menjadi efisien, akuntabel, serta pelayanan publik akan menjadi lebih kompetitif dan berdaya saing tinggi, apalagi di usia yang ke-50 tahun ini, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan.

" Pekerjaan rumah itu yakni, perlindungan hukum bagi ASN, perlindungan karir ASN, kesejahteraan ASN, dan pensiun. Hal itu, menjadi semangat pengurus/anggota untuk meneguhkan kembali semangat KORPRI, guna mewujudkan ASN yang lebih profesional, netral, dan sejahtera, " tutur Sekda.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata ke ASN yang telah mencapai batas usia pensiun sebanyak 71 orang dan menyerahkan sertifikat kepada pemenang juara II MTQ ke-V KORPRI tingkat Nasional di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara atas nama Ahyar Nasution, sebagai guru Agama Islam SD Negeri 100904 Muara Hutaraja, Kecamatan Muara Batangtoru. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini