Bupati Darma Wijaya Lantik 22 Pejabat Eselon II Hasil Asesmen, Berikut Nama-namanya

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya secara resmi melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 22 Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai hasil Asesmen yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu.

Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di aula Sultan Serdang komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, jumat (12/11/2021). Acara pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab H Faisal Hasrimy.

Adapun 22 Pejabat Eselon yang di lantik tersebut yakni :

1. Ir H Kaharudin MM yang sebelum menjabat Asisten II Perekonomian dan Pembangunan dilantik menjadi Asisten III Administrasi Umum.

2. dr Bulan Simanungkalit M.Kes yang sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

3. Rusmaini Purba SP, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda).

4. Ikhsan AP, M.Si yang sebelumnya menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

5. Ir Prihatinah M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan.

6. Drs Nasrul Aziz Siregar yang sebelumnya menjabat Kadis Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Mikro dilantik menjadi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan.

7. Henri Suharto SH MAP yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di lantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

8. Drs Dimas Kurnianto AP, SH, MM, M.AP yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dilantik menjadi Kepala Inspektorat.

9. Muhammad Zuhri Lubis SE, M.AP yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA).

10. Drs Fajar Simbolon M.Si yang sebelumnya menjabat Kadis Satpol PP dilantik menjadi Kadis Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Mikro.

11. Dingin Saragih S.IP, MM yang sebelumnya menjabat Kadis Perizinan dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

12. Drs Santun Banjarnahor M.Si yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati dilantik sebagai Analis Pembangunan pada Kecamatan Tebing Tinggi.

13. Panisean Tambunan S.Sos yang sebelumnya menjabat Kadis Lingkungan Hidup dilantik sebagai Analis Data dan Informasi pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

14. Sudarno S.Sos yang sebelumnya menjabat Kadis Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Pora Parbud) dilantik sebagai Analis Kelembagaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

15. Irwani Jamilah SH, M.Si yang sebelumnya menjabat Asisten III Administrasi Umum diangkat sebagai Analis Pemerintahan Umum dan Otda pada Bagian Tata Pemerintahan.

16. Dasril SKM, M.Kes yang sebelumnya menjabat Kadis PPAKB diangkat sebagai Analis Kesehatan Ibu dan Anak pada Dinas Kesehatan.

17. Sri Wahyuni Pancasilawati SP, M.Si yang sebelumnya menjabat Kadis Perikanan dan Kelautan diangkat menjadi Analis Budidaya Perikanan pada Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sergai.

18. Karno SH yang sebelumnya menjabat Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Perindagsar) diberhentikan dari jabatannya memasuki masa pensiun.

19. Nina Deliana Hutabarat S.Sos dikukuhkan sebagai Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

20. Drs Suprin MM dikukuhkan sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai.

21. Drs Akmal AP, M.Si dikukuhkan sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

22. Johan Sinaga SE, M.AP dikukuhkan sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tidak hanya itu, Bupati Darma Wijaya juga melakukan Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemkab Sergai, pejabat tersebut yakni :

1. Achyar SH, M.SP diangkat menjadi Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

2. Manutur Parulian Naibaho S.Sos, M.Si yang sebelumnya menjabat Kadis Perhubungan diangkat menjadi Sekretaris KORPRI Badan Kepegawaian Daerah.

3. Muhammad Safransyah Putra Nasution yang sebelumnya menjabat Sekretaris KORPRI diangkat menjadi Pelaksanaan pada Inspektorat Kabupaten Sergai.

Membuka sambutannya, Bupati Sergai Darma Wijaya mengucapkan selamat kepada para JPT Pratama dan Pejabat Administrasi yang dikukuhkan dan dilantik. Ia menegaskan agar seluruhnya dapat segera bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing-masing.
           
“Berikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja, demi memberikan pelayanan yang berkualitas,” pesannya.
           
Bupati menjelaskan, JPT Pratama yang dilantik pada hari ini merupakan hasil dari evaluasi yang telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Uji Kompetensi Kabupaten Sergai yang telah mendapat klarifikasi langsung dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui Asisten Komisioner Pengawasan Bidang Pengisian JPT Wilayah 2, serta memperoleh rekomendasi dari KASN nomor B-3983/KASN/11/2021 Perihal Rekomendasi Hasil Klarifikasi Atas Hasil Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja PPT Pertama dan Nomor B3982/KASN/11/2021 Perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi PPT Pratama dalam Rangka Mutasi/Rotasi di Lingkungan Pemkab Sergai.
           
“ Sebagai pejabat yang baru dilantik, saya minta kepada saudara untuk segera membaca dan kemudian meresapi serta mengimplementasikan seluruh rencana pembangunan daerah yang tertuang dalam RJPMD Kabupaten Sergai 2021-2026. Saudara saya minta untuk merumuskan arah kebijakan yang tertuang dalam RPJMD ke dalam rencana strategis masing-masing OPD yang saudara pimpin,” pinta Bupati.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini