Bupati Pakpak Bharat Dalam Acara Mengampeken Rusuk Pembangunan Gereja GKPPD Salak

harian9 author photo


 PAKPAK BHARAT|H9
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor hari ini menghadiri acara Mengampeken Rusuk Pembangunan Gereja GKPPD Salak (23/11/2021). Dalam acara ini Bupati juga sekaligus memberikan bantuan dari Keluarganya berupa semen untuk emmbantu mempercepat penyelesaian Pembangunan Gedung gereja yang menjadi kebanggaan umat kristiani di Kota Salak ini.

Kita berharap kelak bangunan Gereja yang dipadu dengan berbagai bangunan bersejarah dilingkungan GKPPD termasuk makam para pendahulu, Guru Kuria GKPPD yang juga ada dikompleks ini menjadi pusat wisata rohani di Kabupaten Pakpak Bharat, ungkap Bupati dalam sambutannya.

Lebih jauh Bupati juga menjelaskan peran Pemerintah dalam upaya membantu dan ikit serta mewujudkan impian umat GKPPD untuk emiliki sebuah bangunan Gereja yang saat ini  sedang dikerjakan di Kota Salak.

Kita tahu bahwa Pemerintah dari tahun ketahun selalu menganggarkan dana hibah terhadap pembanguanan Rumah Ibadah di Pakpak Bharat termasuk Gereja-Gereja yang ada, mudah-mudahan tahun-tahun mendatang upaya ini akan terus berkelanjutan sehingga kita memiliki rumah-rumah ibadah yang baik termasuk untuk Gereja GKPPD ini yang sangat kita harapkan segera bisa dirampungkan dalam waktu dekat, ini merupakan juga tanggung jawab dan upaya kami membangun kualitas Sumber Daya Manusia melalui peningkatan kualitas keimanan, ungkap Bupati menjelaskan.

Bupati dalam kesempatan ini juga sekaligus menyerahkan bantuan semen dari keluarga untuk membantu pembangunan Gereja GKPPD ini.

Hari ini saya terinpirasi pada Firman Tuahn dalam Jeremia 17:7 "Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan. Yang menaruh harapannya pada Tuhan” dan Firman tuhan dalam Jeremia 33:3 "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kau ketahui”, kedua ayat yang saya baca hari ini menuntun saya untuk membantu pembanguanan Gereja ini berupa 177 sak ditambah 333 sak semen jadi total seluruhnya adalah 510 sak semen, semoga membawa manfaa bagi kita semua, dalam kesempatan ini juga saya mengajak seluruh umat GKPPD dan seluruh umat kristiani dimanapun berada agar kiranya meringankan hari dan sedikit memberikan sumbangsih dalam upaya membangun gereja kebanggaan kita ini, ucap Bupati kemudian.

Bupati kemudian turut menyaksikan pemasangan rusuk bagian atap gereja yang sedang dikerjakan dengan menggunakan mesin crane, serta turut menaburkan “nditak Nggabur’ pada tiang cor penyangga bangunan Gereja.

Semoga semua pihak yang terlibat dalam pembanguanan ini, para pekerja yang terlibat baik langsung dan tidak langsung senantiasa dalam lindungan Tuhan, jauh dari mara bahaya sampai nantinya bisa terselesaikan, ungkap Bupati Kemudian.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini