Bupati Pakpak Bharat Hadiri Acara Asistensi Pengelolaan Keuangan Kabupaten/Kota se-Sumut

harian9 author photo


 MEDAN|H9
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri acara Asistensi pengelolaan keuangan terkait percepatan penyerapan anggaran dan evaluasi PPKM se-Sumatera Utara yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Senin (29/11/2021).

Kegiatan Asistensi tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan dihadiri oleh Kajatisu IBN Wiswantanu, SH, MH, Panglima Komando Daerah Militer 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara, Kepala BPKP Provinsi Sumatera Utara, Bupati/Wali Kota, Ketua DPRD,  Kapolres, serta Dandim, se Sumatera Utara.

Pada pertemuan tersebut Gubsu H. Edy Rahmayadi melakukan Evaluasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Progres Penanganan Covid-19 pada masing masing daerah. Gubsu mengingatkan para kepala daerah agar memperhatikan serapan anggaran di daerah masing-masing.  “Saya ingin, pada tahun depan di bulan November serapan anggaran seluruh kabupaten/kota di Sumut sudah mencapai 85 sampai 90 persen, dan tentunya tetap mengikuti ketentuan peraturan perundangan” sebut Gubsu. 

Pada kesempatan tersebut , Gubsu juga mengingatkan bahwa pentingnya kolaborasi antara eksekutif, legislatif, dan judikatif agar penyelenggaraan pemerintah berjalan dengan  baik. “oleh karena itu, pertemuan yang diikuti seluruh kepala daerah dan unsur Forkopimda di Sumut ini sangat penting,” ungkapnya.

Disela acara, Bupati Franc  bersilaturahmi dan makan bersama dengan Kajatisu IBN Wiswantanu, SH, MH, Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol  Panca Putra Simanjuntak, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara, dan Kepala BPKP Provinsi Sumatera Utara.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini