Camat Barumun: Perpisahan Jangan Putuskan Silaturrahmi

harian9 author photo


PALAS | H9
Setelah melaksanakan tugas pemerintahan sebagai Camat di Kecamatan Barumun hampir lima tahun As 'ad Tufael Nasution S.sos. Kini saat pengabdiannya akan berakhir seiring usia, oleh karena hal ini Sekretaris Camat Barumun dan Staf pegawai kantor serta Seluruh Kepala Desa. Merasa penting untuk melakukan acara perpisahan sederhana namun akan mengambil hikmah yang harus dijaga dan diteladani. 

Perpisahan yang disebabkan masa tugas dan tanggung jawab kerja ini, kiranya Perpisahan jangan putuskan Silaturrahmi selagi hayat di kandung badan. acara ini di laksanakan di Aula Hotel Al Mahwah Sibuhuan, 17 Nopember 2021.

Rangkaian acara ini dihadiri Unsur Muspika Kecamatan Barumun Kapolsek Barumun dan Danramil 08, Staf kantor Camat Barumun, Kepala Desa Se Kecamatan Barumun, Ibu - ibu Tim penggerak PKK Desa, Camat se Kabupaten Padang Lawas, Plt Kadis Pemdes dan Kabid. Ketua Wirid Yasin Amalia Akbar dan rombongan serta aktivis insan Pers. juga dihibur oleh musik keybord Dofa dengan lagu lagu Nostalgia atau tembang Kenangan.

Dalam Sambutan Panitia melaporkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat atas kerja sama yang baik antara seluruh staf dan Kepala Desa serta dukungan tim Penggerak PKK juga support seluruh Camat se Kabupaten Palas singkat Fauzan Taufik Daulay SH. Beliau memaparkan bahwa menjalani tugas bersama dengan Pak Camat hampir lima tahun asam garam telah banyak kami lalui, tentu tidak luput dari salah dan hilaf selaku bawahan kami memohon maaf dan izin atas sikap selama ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, kelak dapat kami tingkatkan etos kerja kami dikemudian hari serta perpisahan ini hanyalah dalam tugas,akan tetapi hubungan keluarga dan sumbangsih pemikiran nantinya tetap kami harapkan pungkasnya.

Hal senada juga, Sambutan kata perpisahan disampaikan oleh Darwis Efendi Nasution Selaku Kepala Pasar Sibuhuan mewakili seluruh staf kantor Camat Barumun dan Maragende Hutasuhut Kepala Desa Arse Simatorkis yang mewakili Kepala Desa Se Kecamatan Barumun, Keduanya Sama sama mengaturkan kata ucapan terimakasih atas dedikasih Pak Camat dalam mengayomi kami dan memohon maaf atas segala kesalahan semoga kita semua kedepannya sehat selalu agar hubungan harmonisasi silaturrahim dapat dilanjutkan kenang mereka. saya juga bulan depan akan berakhir masa jabatan sebagai Kepala Desa setelah tiga Priode dipilih masyarakat tambah gende.

Kapolsek Barumun, AKP Miftahuddin yang mewakili Muspika juga mengulas Pengalaman kerja bersama dengan Pak As'ad dalam menghadapi Penyakit Masyarakat dan lainnya di Kecamatan Barumun sangat berhasil baik, beliau berharap kami akan jadikan Tokoh Masyarakat Barumun, nantinya kepadanya kiranya berkenan kami mintai pendapat solusi dalam membina masyarakat imbuhnya.

Sementara kata Sambutan mewakili seluruh Camat, ini disampaikan oleh Camat Barumun Selatan Yaitu Abner Gunawan SE, juga mengutip perpisahan bukan untuk ditangisi tapi waktu jualah yang mengantarkan kita harus berpisah, hal yang sama harus dialami setiap Asn dan Aparatur lainnya selaku Abdi Negara, pesan Abner mantan Ketua KORPRI Palas ini.

Tidak Ketinggalan Ketua Wirid Yasin Amalia Akbar Hj Khoiriah Hasibuan yang penuh air mata menyampaikan sambutan singkat bahwa perpisahan ini hendaknya biarlah Berpisah tapi bukan bercerai. mengandung makna tugaslah yang berpisah tapi kekeluargaan tak terpisahkan.
selanjutnys disambung oleh Ketua Tim penggerak PKK Barumun Ibu As ad Nasution memohon maaf kepada Seluruh rekan Tim PKK desa dan Para Kades atas segala kekurangannya dalam memdapingi Pak Camat Barumun. kemudian apa yang bisa saya sampaikan selama ini dapat ditambah terus dan dikembangkan harapnya kepada seluruh tim penggerak PKK Desa diakhir Sambutannya.

Kemudian Plt Kadis Pemdes M. Faisal Amrin Siregar S. AP dalam sambutatannya mengulas rekam jejak dan sifat Pak As 'ad bahwa beliau dalam meminpin selama ini selalu memberi motivasi serta inovasi tugas dan tanggung jawab kerja kepada bawahan agar penuh percaya diri dan amanah.sehingga staf dapat merasakan fungsinya dan tanggungjawabnya masing masing.tutur Faisal.

Setelah semua Sambutan dari berbagai perwakilan selasai, Camat As'ad memberi ucapan terimakasih atas inisiatif yang tak disangka ini, sebab masih lima belas hari lagi baru pas tanggal pensiun saya kata beliau, namun rekan telah memberi suprais waktu dan menunjukkan kekompakan bahwa lima tahun kita telah bersama tambahnya. Oleh karena itu saya telah lebih duhulu memaafkan kawan kawan sebelum kawan kawan meminta dan memohon maaf pada Kami tegasnya, tentunya selamat dan sukses kepada kita semua sekali lagi mari jaga kesehatan, mari kita jaga habalumminallah wahabalumminannas.sehingga perpisahan ini jangan jadi pemutus silaturrahmi diantara kita.

Dari sisi pantauan awak Media Harian9.com ( Mhd Alimuddin Lubis ) selama ini di Kantor Camat Barumun antara Camat dan sekretaris serta Staf dalam bergaul adalah Horizontal, sama bercanda, ngopi bareng, makan bersama bahkan main catur bersama, kemudian sangat membela bawahan,serta selalu memberi solusi, mungkin beberapa Kades sangat sangat Kehilangan sosok beliau nantinya. (WD47)
Komentar Anda

Berita Terkini