Dalam Suasana HGN Para Guru PDPK Sambangi DPRK

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Tepat pada Hari Guru Nasional  (HGN), para guru Pegawai Daerah Dengan Perjanjian Kerja (PDPK) dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang  mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, terkait wacana pemotongan honor mereka. Kamis(25/11/2021).

Dalam kesempatan pertemuan yang berlangsung diruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRK, Bunyamin, S.Sos.I, selaku ketua Forum PDPK di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang,   menyampaikan, kehadiran Kami  mewakili kawan-kawan  yang lain, yaitu untuk bersiilaturahim, dan juga mengutarakan aspirasi, sehubungan wacana pemotongan gaji sebesar Rp. 200.000, selama tahun 2022 oleh Pemerintah Daerah,"jelasnya.

"PDPK  gajinya sekitar, Rp. 815.000 ada juga Rp. 850.000, dan Rp. 900.000. Kami memohon kepada pihak DPRK Aceh Tamiang, agar dapat memberikan solusi terkait hal tersebut. 

"Anggaran yang akan dipotong tersebut sangatlah berharga bagi kami para guru PDPK, karena gaji kami sudah sangat pas-pasan," ungkap Bunyamin menceritakan keluh kesah kehidupan mereka dalam mengajar.

Kesempatan yang sama, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST mengatakan,  kami semua dari fraksi yang ada di DPRK, menolak wacana pemotongan gaji honorer PDPK, InsyaAllah untuk tahun 2022, mulai bulan Januari sampai dengan September, dalam titik aman,  namun bulan Oktober hingga Desember, nanti akan dibahas lagi pada anggaran perubahan 2022,"tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, dari DPRK, turut hadir Muhammad Nur, Dodi Fahrizal, Sugiono Sukandar, Fitriadi, M. Irwan, Rahmad Syafrizal, Rosmalina, Purwati, Muhammad Saman, Maulizar Zikri. (WD-013) . 


Komentar Anda

Berita Terkini