Dikunjungi Mayjen Suharyanto, Dandim Lumajang Targetkan Vaksinasi Capai 70 Persen

harian9 author photo
 

LUMAJANG| H9
Dandim 0821/Lumajang, Letkol Inf A. Andi Wibowo menjelaskan jika pihaknya bakal menargetkan capaian vaksinasi untuk para lansia 
hingga 70 persen dalam kurun waktu 2 minggu.
        
Capaian itu, ia katakana dalam kunjungan yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto di Makodim 0821/Lumajang pada Sabtu, 13 November 2021 sore.
        
Bahkan, Andi menyebut jika dalam sehari dirinya bakal mengebut capaian vaksinasi bagi para lansia sebanyak 1.600 dosis. Optimisme itu, kata Dandim, didasari banyaknya jumlah Kecamatan yang ada di wilayah teritorialnya. 

“Tidak terlalu berat. Sebab, di Lumajang ini ada 21 Kecamatan,” ujar Dandim.
        
Andi membeberkan, dalam sehari ia mememastikan jika terdapat 100 dosis vaksin yang bisa disebar untuk warga dalam sehari. Itu berlaku, bagi setiap Kecamatan yang ada di Lumajang. 

“Itu kalau kita mau mencapai angka capaian sebesar 70 persen,” jelasnya.
        
Sementara itu, menanggapi hal tersebut Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menjelaskan jika pihak Kodam bakal mem-back up langkah percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Kodim tersebut, salah satunya dengan menyuplai dosis vaksin.

“Nanti kita dukung mulai kendaraan vaksin, sampai soal vaksin. Kita ada stok,” tegas Pangdam.

Dijelaskan Pangdam, terdapat 7 daerah yang masih minim cakupan vaksinasi. 7 daerah itu, adalah Kabupaten Pamekasan, Bondowo, Nganjuk, Tuban, Jember, Lumajang dan Situbondo. 

“Lumajang masuk daftar capaian vaksinasi yang masih rendah,” ungkap Mayjen Suharyanto.
Komentar Anda

Berita Terkini