DPRD dan Pemkab Palas, Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Padang Lawas akhirnya menyampaikan laporan hasil kerja atas Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padang Lawas Tahun Anggaran 2022, pada Selasa (23/11/2021) di Ruang Paripurna DPRD Padang Lawas Jalan Karya Pembangunan Sibuhuan. Sampai dengan selesai.

Anggota Banggar DPRD Padang Lawas H.M.Dayan Hasibuan SH, dipercaya untuk menyampaikan laporan dalam rapat paripurna tersebut, Paripurna tersebut langsung dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht, MM, M.Si, \Sekda Arpan Nasution S.Sos dan jajaran eksekutif beserta Forkopimda dan Undangan Lainnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan bersama DPRD Padang Lawas dan Pemkab Padang Lawas atas KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022. KUA dan PPAS APBD yang telah disepakati ini kemudian menjadi pedoman untuk menyusun APBD Padang Lawas Tahun Anggaran 2022.

Ketua DPRD Padang Lawas Amran Pikal Siregar S.Sos M.Si didampingi Wakil Ketua I H.Irsan Bangun Harahap SE dan Wakil Ketua II Sahrun Hasibuan mengatakan bahwa KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 telah disepakati berdasarkan hasil rapat kerja Banggar dengan harmonisasi dan finalisasi Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 antara Banggar dan TAPD Padang Lawas pada tanggal 23 Nopember 2021.

“Saran dari komisi-komisi dan Banggar pada saat pembahasan anggaran telah menjadi perhatian eksekutif dalam proses penyusunan KUA dan PPAS APBD Padang Lawas Tahun Anggaran 2022,” ungkap Amran.

“Sinergi yang kuat antara DPRD dan Pemkab Padang Lawas adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam upaya mencapai target pembangunan Padang Lawas tahun 2022, kata Amran.

Sementara Wabup Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, semangat untuk menjalankan pembangunan Padang Lawas tahun 2022 merupakan bentuk kesungguhan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Padang Lawas sesuai Visi Misi Padang Lawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya) dengan Titik fokus pengembangan yakni SDM unggul dan sektor strategis untuk pemulihan sosial ekonomi di Padang Lawas.

“Persyaratan dan kesiapan pelaksanaan kegiatan harus sesuai peraturan yang ada, kondisi keuangan daerah dan keterlibatan pihak lain jadi faktor penentu dimana kita harus benar merencanakan dan menganggarkan dengan matang apa yang akan kita bangun sehingga tujuan pembangunan yang akan kita lakukan akan tercapai,” ungkap Wabup Zarnawi.

Selanjutnya Wabup Zarnawi mengungkapkan harapannya agar KUA dan PPAS APBD Padang Lawas Tahun Anggaran 2022 ini dapat digunakan sebagai pedoman yang tepat dalam penyusunan APBD Padang Lawas Tahun Anggaran 2022 dan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini