Dua Unit Mobil Truk Alami Laka Lantas di Bukit Seumadam

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Polres Aceh Tamiang dalam laporan rilisnya menyampaikan, pada jum'at 26 November 2021,telah terjadi kecelakaan lalulintas, berlokasi di Bukit Seumadam jalan Lintas Medan-Banda Aceh Kecamatan Kejuruan Muda, demikian keterangan Humas. Sabtu (27/11/2021). 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK melalui Kasat lantas IPTU Jufni MH menyampaikan, adapun kronologi kejadian Pengemudi Mobil Barang Truck Hino gandeng BL 9587 N bermuatan besi yang dikemudian oleh AS dan Kernet AF, melaju dari arah Medan menuju Langsa, sampai di tanjakan bukit Seumadam, kendaraan tersebut mundur akibat tidak sanggup menanjak, sehingga mengenai truck tronton hino BK 8124 FA bermuatan barang kelontong yang dikemudikan oleh II melaju di belakangnya,"jelasnya.

"Akibat kejadian itu, truck tronton BK 8124 FA terjatuh kesebelah kiri dan  truck hino gandeng BL 9587 N terjatuh ke jurang sebelah kanan dan pengemudinya mengalami luka pada bagian kepala. 

Kasat lantas menambahkan, Mobil Barang Truck Hino gandeng BL 9587 N, dikemudikan oleh AS (35 Tahun) Warga Desa Paya Perumahan Bumi Marelan Permai kecamatan Medan Marelan kabupaten Belawan Medan, sedangkan kernetnya M. AF (16 Tahun) masih satu Desa,"jelasnya.

"Pengemudi mobar truk tronton hino BK 8124 FA, II (59 tahun) Warga Gampong Simpang Peut kecamatan Kuala kabupaten Nagan raya dan kernetnya, Baharuddin (27 tahun), warga Desa Tanah Ano kecamatan Idi Rayek kabupaten Aceh timur. 

Kasat lantas juga menyampaikan, petugas yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu Brigadir Chairil Anwar dan Brigadir Muzakir. Selanjutnya telah dilakukan evakuasi korban  ke RSUD Aceh Tamiang, dan mendata identitas kedua pengemudi mobil, serta kendaraan sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Aceh Tamiang,"terangnya.

"Barang Bukti yang disita, satu unit Mobil Barang Truck Hino gandeng BL 9587 N dalam keadaan rusak berat. satu unit mobar truck tronton BK 8124 FA beserta STNK asli. 
satu lembar SIM BII umum atas nama II. 

" Kerugian materi diperkirakan sekitar Seratus lima puluh juta rupiah dan saat ini masih dilakukan proses penyelidikan oleh unit Gakkum Res Aceh Tamiang,"tegas Kasat lantas. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini