Gawat..! Seorang Buruh Bangunan di Padangsidimpuan Nekad Jadi Pengedar Narkoba

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN|H9

Seorang buruh bangunan di Kota Padangsidimpuan RSS alias Ikki (26), warga Lingkungan II Kelurahan Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, diamankan personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan di salah satu warung kopi dari daerah tersebut,Kamis (11/11/2021), sekira pukul 19.30 Wib.

 
“ Tersangka diamankan karena melakukan tindakan penyalahguna narkotika, “ ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK, MH kepada wartawan di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (16/11/2021).
 
Dalam keterangannya tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Syahril, Kabag Ops Kompol S. Silitonga, SH, Kasat Narkoba AKP Sammailun Pulungan, Kasat Reskrim AKP Bambang dan personil Sat Narkoba Polres Padangsidimpuan.
 
Menurut Kapolres, penangkapan tersangka berawal dari infromasi masyarakat bahwa di Kelurahan Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan sering terjadi penyalahgunaan narkotika, yang kendalikan tersangka.
 
Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka di salah satu warung kopi yang terletak di Lingkungan II Kelurahan Palopat Maria Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan dan menyita barang bukti yang disimpan di bawah tempat duduk tersangka berupa satu bungkus plastik warna putih berisikan 291  bungkus kertas warna coklat berisi narkotika jenis ganja, yang total keseluruhan beratnya 362,26 gram, satu bungkus plastik warna hitam berisi narkotika jenis ganja, satu buah hekter, satu buah gunting, satu buah pisau cater, serta uang sebesar Rp.137 ribu.
 
“ Selanjutnya tersangka di bawa ke Mapolres Padangsidimouan untuik dilakukan penyidikan dan pengembangan kasus, mengingat barang bukti narkotika jenis ganja yang di sita cukup banyak, ” terang Kapolres.
 
Sementara dari keterangan tersangka menjelaskan, narkotika jenis ganja tersebut diperolehnya dari seorang bernama P, dengan cara dibeli, yang mana tersangka membeli sebanyak 1 Kilogram, dengan harga Rp.1,8 juta.
 
Setelah tersangka mendapatkan barang haram tersebut, tersangka memilah-milahnya di salah satu pondok di sawah dan jumlah yang dipaketkan tersangka menjadi beberapa paket sebanyak 350 paket kecil. 
 
“ Pada saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, petugas mendapatkan 291 paket kecil berisi ganja yang dibungkus dengan kertas warna coklat dan tersangka menerangkan bahwa 59 paket lagi telah terjual, yang setiap paketnya seharga Rp.10 ribu, ” ujar Kapolres. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini