cari


 

Gusmiyadi Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Askab PSSI Kabupaten Simalungun

harian9 author photo


SIMALUNGUN| H9
Terselenggaranya Pesta Demokrasi Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Simalungun, bertujuan untuk dapat memajukan olahraga terkhusus bidang Sepakbola di Kabupaten Simalungun. 

Kongres Luar biasa Askeb PSSI Simalungun Tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Simalungun Room Siantar Hotel, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Minggu (28/11/2021). 

Pada pembukaan kegiatan Kongres Luar Biasa Askeb PSSI Simalungun Tahun 2021 tersebut, Sekretaris Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara Ir. Fityan Hamdy dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelumnya dia merupakan Plt. Ketua ASKAB PSSI Simalungun sejak tanggal 19 Juli 2021 yang ditetapkan melalui SK, Nomor; 088/SK-015/ASPROV-SU/KS/VII/2021. 

“Saya mendapat tugas dari Bapak Kodrat Shah, Ketua Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara untuk menjadi Plt. Ketua ASKAB PSSI Simalungun sejak tanggal 19 Juli 2021 lalu. Jadi, – Tugas pokok sebagai Plt. Ketua ASKAB PSSI Simalungun adalah melaksanakan verifikasi klub anggota ASKAB PSSI Simalungun dan melaksanakan kongres sampai terpilihnya Ketua ASKAB PSSI Simalungun yang definitif dengan tetap berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Simalungun”, jelas Sekum PSSI Sumut itu. 

Selanjutnya, Ketua KONI Simalungun Saihorasman Saragih, S.Sos berharap agar Pemerintah, PSSI serta KONI Simalungun kedepannya dapat lebih baik lagi memajukan dunia olahraga terkhusus Sepakbola Indonesia. 


“Saya berharap kedepan ada koordinasi dan kerjasama yang semakin baik antara ASKAB PSSI Simalungun dengan KONI Simalungun, khususnya dalam memajukan olahraga sepak bola di Kabupaten Simalungun. Dan juga semoga kedepan Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat lebih memperhatikan kegiatan olahraga di Kabupaten Simalungun terutama dalam membantu pendanaan kegiatan dan pengadaan sarana prasarana olahraga”, Harap Ketua KONI Simalungun. 

Sementara itu, Bupati Simalungun yang diwakili Plt. Kadispora Ramadhan Damanik, S.STP menyampaikan bahwa “Pemerintah Kabupaten Simalungun akan berusaha membantu kegiatan olahraga di Simalungun. Selain terkait pendanaan, saat ini Pemerintah Simalungun juga berupaya untuk pembenahan kawasan stadion mini yang ada di Jalan Asahan Siantar – Perdagangan Km 7 di Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar”, Ujar Plt. Kadispora Simalungun. 

Kemudian di saat Plt. Kadispora Simalungun selesai menyampaikan kata sambutannya, ia diminta untuk membuka secara resmi Kongres Luar Biasa Askeb PSSI Simalungun tahun 2021 serta disambut tepuk tantangan yang meriah dari seluruh peserta Kongres. 

Setelah dibuka secara resmi Kongres tersebut, Rapat plano pun dilaksanakan dan dilakukan pemilihan ketua. Dalam Plano tersebut Gusmiyadi, SE terpilih secara Aklamasi pada Kongres Luar Biasa Askeb PSSI Simalungun tahun 2021. 

Prof. Dr. M. Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG), Sp.OG (K)-FER, Eksekutif Komite ASPROV PSSI Sumatera Utara mewakili Ketua Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada Bung Fityan yang telah menjalankan tugas dan memberikan selamat kepada Ketua Askeb PSSI Simalungun terpilih Bung Gusmiyadi, SE. 

“Terimakasih kepada Bung Fityan yang telah menjalankan tugas sebagai Plt. Ketua ASKAB PSSI Simalungun dan mengucapkan selamat kepada Bung Gusmiyadi, SE yang terpilih sebagai Ketua ASKAB PSSI Simalungun untuk periode tahun 2021-2025. Komite Eksekutif ASKAB PSSI Simalungun yang baru, diharapkan dapat lebih meningkatkan kegiatan pembinaan sepak bola di Kabupaten Simalungun dan semoga kedepan akan muncul kembali para pemain sepak bola hebat seperti Sunardi – B atau lainnya yang berasal dari Kabupaten Simalungun”, ucap Prof Pidel. 

Di sesi penutupan Kongres, Ketua terpilih Askeb PSSI Simalungun Periode 2021-2025 Gusmiyadi, SE berkomitmen untuk menyatukan dan memajukan insan sepak bola di Kabupaten Simalungun. 

“Saya berkomitmen untuk dapat menyatukan para insan sepak bola se-Simalungun untuk bersama-sama memajukan pembinaan persepakbolaan di Simalungun”, ujar pria yang akrab dengan sebutan Bang Goben itu. 

“Dalam 2 pekan kedepan akan segera menyusun Personalia Pengurus ASKAB PSSI Simalungun dan melanjutkan kerja-kerja khususnya pembinaan sepak bola di Simalungun yang telah dijalankannya beberapa tahun sebelum menjadi Ketua ASKAB PSSI Simalungun”, lanjutnya. 

Semua tau bahwa sepak bola merupakan barang yang mahal. Iwan fals sudah lama sebutkan fakta itu. Ngurusin banyak orang; banyak kebutuhan; standar peraturan dunia; lapangan yang representatif; keamanan dll. Sederhana jika dimainkan dikampung-kapung, tetapi rigid jika ingin naik level. 

Dua tahun ini 8 event sejenis turnamen kami lakukan, Sebuah cara untuk mengabdi kepada insan olah raga. Mengingat olah raga inilah yang melibatkan banyak orang. Sepang hal itu dilakukan, desakan aspirasi untuk dapat menaiki level yang lebih tinggi mengalir deras. Itulah mengapa kami berupaya keras mengikuti kompetisi liga 3 yang digelar Asprov PSSI Sumut apapun hasilnya. 

Kedepan kami akan mulai menginventarisir seluruh stakeholder sepak bola dikawasan kita. Kita akan meminta semua pihak untuk masuk kedalam lingkaran perjuangan membesarkan olah raga ini. Kita akan membuat target-target yang terukur. Memilih strategi pengelolaan sepak bola yang orientasinya adalah membuka jalan bagi para pemain untuk dapat naik kelas dari waktu kewaktu. 

Disisi lain, pembenahan internal club mesti dilakukan. Baru-baru ini kita menjadi sadar bahwa proses administrasi diinduk organisasi ini memang tidak sederhana. Kita tau bahwa praktisi sepak bola secara umum tentu tidaklah berjodoh dengan hal-hal yang bersifat administratif; tapi mesti dilakukan. Disini tantangannya. 

Artinya saya mengambil peran sebagai ketua Askab PSSI Simalungun telah melalui kesadaran penuh atas semua fakta lapangan. Ini memang bukan pekerjaan mudah dan diniatkan untuk berusaha memberikan manfaat bagi sebanyak-banyaknya stakeholder olah raga ini. Kita akan berjuang, mencicil perubahan-perubahan kecil untuk menata masa depan sebagian anak-anak muda kita. 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya; Ramadhan Damanik, S.STP (Plt. KADISPORA Simalungun) mewakili Bupati Simalungun, Saihorasman Saragih, S.Sos (Ketua KONI Simalungun), Ir. Fityan Hamdy (Sekretaris Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara) dan Eksekutif Komite ASPROV PSSI Sumatera Utara mewakili Ketua Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara, Prof. Dr. M. Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG), Sp.OG (K)-FER. 

Dalam Kongres Luar Biasa ASKAB PSSI Simalungun tahun 2021, terpilih secara aklamasi Komite Eksekutif ASKAB PSSI Simalungun untuk periode tahun 2021-2025 dengan komposisi sebagai berikut; Ketua; Gusmiyadi, SE. Wakil Ketua; Yuda Muspianto, Anggota; Rhamadani Kurniawan Ginting, Alfonsus Manik, S.Pt. Zulkarnain, Henry Herlambang dan Sondang Purba, S.Pd.,MM. (PP-04)

Komentar Anda

Berita Terkini