Kampung Selamat Terima Anugerah Desa Wisata 2021

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Kampung (Desa-red) Selamat, Kecamatan Tenggulun berhasil memperoleh penghargaan Desa Wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Ajang yang diluncurkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)  bertujuan mendorong semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Desa wisata untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid-19,"demikian pres rilis Humas Sekretariat Daerah pada Jum’at (26/11/2021). 

"Sebagai ajang pemberian penghargaan kepada Desa wisata yang memiliki prestasi, Kemenparekraf telah menetapkan beberapa kriteria penilaian, di antaranya: penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainable); Desa Digital; Souvenir; Daya Tarik Wisata; Konten Kreatif; Homestay dan Toilet,"jelas Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang, Muslizar, Spd. 

"Keberhasilan Kampung Selamat melewati berbagai tahapan penilaian pada ajang ini, tidak terlepas dari potensi keindahan alam yang dimilikinya dan keseriusan dalam mengelolanya. 

“Di Kampung ini tidak hanya terdapat wisata Gunung Pandan, tetapi kita juga bisa menemukan air terjun, pemandian air panas bahkan terdapat dua gua. Jadi memang layak sekali mendapat predikat sebagai Desa wisata,"ujar Muslizar. 

Selanjutnya, saat menerima piagam penghargaan, diruang kerjanya, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn menyampaikan, saya sangat mengapresiasi kinerja semua pihak, khususnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.  Mari terus kita tingkatkan upaya agar Wisata Kabupaten kita terus berkembang,"ungkapnya.

"Atas keberhasilan Aceh Tamiang meraih anugerah ADWI 2021, hal ini menambah prestasi yang ditoreh pada Tingkat Nasional," tegas Bupati. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini