Kapolres Palas Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops, Ren dan Dua Kapolsek

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Kapolres Padang Lawas (Palas) Polda Sumut AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K.,M.Si diwakili Wakapolres Kompol JW. Sijabat, selaku Inspektur Upacara memimpin pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sebrtijab) Kabag Ops, Kabag Ren dan dua Kapolsek dijajaran Polres Palas, Kamis (18/11/2021) di Lapangan Apel Polres Palas.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) antara lain, Kabag Ops Polres Palas dari Kompol Aswin Noor, S.H. MM., kepada kepada AKP Alsem Sinaga S.I.P, SH, dimana Kompol Aswin Noor, SH, MM jabatan lama Kabag OPS Polres Padang Lawas mendapat jabatan baru Kanit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Poda Sumut, sedangkan AKP Alsem Sinaga, S.I.P, M.H., sebelumnya Kanit 4 Sat PJR Ditlantas Polda Sumut menjadi Kabag OPS Polres Padang Lawas.

Sedangkan Kabag Ren dari AKBP Ridwan (ABDI TMT) di mutasikan sebagai Pamen Polres Padang Lawas dan di gantikan AKP Pesta Simarmata yang sebelumnya sebagai Kapolsek Dolok Polres Tapanuli Selatan.

Sementara Untuk jabatan Kapolsek Sosa, dari Kompol Guntur Mangasitua (ABDI TMT) dalam rangka masa pensiun digantikan Iptu Haposan sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satlantas Polres Padang Lawas.

Selanjutnya, untuk Kapolsek Sosopan dari AKP Sahrin memasuki masa pensiun digantikan IPTU Muhammad Ilham Lubis SH yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Merbau Polres Labuhan Batu.

Pantauan Awak media, Dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung tersebut tampak dilakukan Protokol Kesehatan yang sangat ketat kepada seluruh peserta yang berhadir tanpa kecuali baik kepada Pejabat Utama, para Perwira dan jajaran Kapolsek Polres Padang Lawas.

Selanjutnya, Kapolres yang diwakili Wakapolres Padang Lawas Kompol JW Sijabat yang bertindak selaku Inspektur Upacara melakukan pengambilan sumpah terhadap para Kabag dan Kapolsek yang baru serta dilanjutkan dengan penandatangan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Pakta Integritas.

Dalam amanatnya Kapolres, yang di bacakan Wakapolres Kompol JW Sijabat, bahwa serah terima jabatan ini dilaksanakan secara sederhana,mengingat saat ini kita sedang menghadapi Covid-19.

“Serah terima Jabatan dan alih tugas dilingkungan Polri adalah suatu proses yang wajar, sebagai wujud dinamika organisasi dan perkembangan tugas serta pengembangan karir personel”, Oleh karena itu kepada kita agar selalu mempedomani aturan dan peraturan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Kabag OPS, Kabag Ren serta Kapolsek yang lama, atas kinerjanya dan pelaksanaan tugas yang telah berjalan dengan baik selama ini. Untuk Kabag OPS, Kabag Ren dan Kapolsek yang baru diucapkan selamat datang, dengan harapan segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya masing masing,

Dan tak lupa ucapan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang selama ini telah ikut mendampingi dan membantu tugas suami baik dalam kegiatan apapun, ucap JW. Sijabat (WD41) 

Komentar Anda

Berita Terkini