Kejar Target 70 Persen Vaksinasi, Kapolres Padangsidimpuan Dorong Lurah dan Camat Data Warga

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Hingga minggu ke 3 November 2021 pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, capaiannya baru berkisar 43 persen dari target capaian 70 persen, sehingga dibutuhkan peran serta semua pihak untuk mengejar target hingga akhir Desember 2021.

Hal itu disampaikan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK.,MH memimpin rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di wilayah Kota Padangsidimpuan, bertempat di Selasaran Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan dihadiri Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Ahmad Maulana Harahap, Kabag Sumda Polres Padangsidimpuan Kompol ZP. Matondang, Forkopimcam, Camat Sekota Padangsidimpuan, Kepala Puskesmas se Kota Padangsidimpuan, Sekretaris BPBD Yedi Irwansyah, Ka UPTD BDFAK Kota Padangsidimpuan Roby Ismail dan Kabid Pelayanan RSUD Padangsidimpuan Susanti Lubis.

" Kita (Kota Padangsidimpuan), sampai saat ini caiaian vaksinasi berkisar 43 persen. Untuk capaian 70 persen diharapkan peran serta semua pihak baik di tingkat Desa, Kekurahan dan Kecamatan, " ujar Juliani.

Kapolres juga mendorong aparatur terbawah untuk mengecek warganya untuk menjalani vaksinasi, khususnya di tingkat Keluaahan dan Kecamatan yang capaian vaksinasi masih rendah agar bisa di kejar untuk mencapai target tersebut.

" Silakan pak Camat dan pak Kapolsek untuk menggerakkan Kepala Desa, Lurah dan Keplingnya. Untuk pak anggota DPRD, mohon untuk disampaikan pada anggota DPR RI dari Dapil  Sumut 2  untuk mendorong Kemenkes men drop vaksin untuk Kota Padangsidimpuan, mengungat untuk capaian 70 persen vaksin yang tersedia saat ini masih sangat kurang, " katanya.

Usai memberi paparan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta rapat dengan Kapolres Padangsidimpuan. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini