Ketua PWI dan Ketua DKP PWI Sumut Kunjungi Istri Mantan Ketua PWI Tabagsel yang Sedang Sakit

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN|H9
Usai menjadi narasumber di acara workshop yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Hotel Mega Permata Kota Padangsidimpuan, Ketua PWI Sumatera Utara (Sumut) terpilih Farianda Putra Sinik, SE bersama istri serta Ketua Dewan Kehormatan Propinsi (DKP) PWI Sumut terpilih Drs.Mhd.Syahrir .M. Ikom, menyempatkan diri mengunjungi kediaman Ketua PWI Tabagsel Periode 2011- 2014 M.Yusuf Siregar di Jalan Sutan Soripada Mulia Kota Padangsidimpuan guna bersilaturrahmi sekaligus menjenguk istri M. Yusuf Siregar yang sedang mengalami sakit stroke, Selasa (16/11/2021).

 Kedatangan kedua petinggi PWI Sumut didampingi sejumlah pengurus PWI Tabagsel itu disambut hangat oleh M.Yusuf Siregar bersama istri dan keluarga dikediamannya sembari dijamu makan siang bersama dengan penuh kekerabatan dan persaudaraan. 

 Pada kesempatan tersebut M. Yusuf Siregar didampingi istri mengungkapkan perasaan senang bercampur terharu atas kedatangan Ketua PWI Sumut bersama istri dan Ketua DKP Sumut menjenguk istrinya yang sudah 2 tahun mengalami stroke.

 “ Saya senang dan terharu atas kedatangan bung Farianda dan  istri beserta  bung Syahrir , yang mana dengan kesibukan yang begitu padat pasca terpilihnya sebagai Ketua PWI dan Ketua DKP PWI Sumut, mereka berdua masih bisa menyempatkan diri buat mengunjungi keluarga anggota PWI di daerah yang sedang dilanda musibah. Semoga kedatangan mereka berdua menjadi obat penyemangat buat istri saya agar cepat sembuh dari penyakit stroke nya, “ ucap Yusuf dengan terharu.

 Senada juga disampikan istri M.Yusuf Siregar, Rosjulita yang  tidak menyangka akan kedatangan Ketua PWI Sumut bersama istri serta Ketua DKP Sumut menjenguk dirinya di kediaman mereka.

 Rosjulita mengucapkan terimakasih atas wejangan dan nasehat sebagai penyemangat yang diberikan Pak Farianda juga Pak Syahrir terhadap dirinya. “ Semoga kedatangan bapak -bapak dan ibu Ketua, menjadi obat penyemangat buat saya untuk sembuh dari penyakit stroke yang saya alami selama 2 tahun ini, “ tuturnya menahan air mata haru.

 Sementara Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dan istri memberi semangat kepada M. Yusuf Siregar dan istri untuk tetap optimis dan tidak patah semangat, karena semua penyakit itu pasti ada obatnya.

 “ Ibu harus yakin dan selalu bermohon kepada Allah SWT untuk diberi kesembuhan dan kepada M. Yusuf Siregar selaku suami agar tidak jangan putus asa untuk merawat istri untuk tetap diberi semangat, “ tutur Farianda.

 Hal yang serupa juga disampaikan Ketua DKP Sumut Drs. Mhd.Syahrir  yang mengatakan bahwa orang yang sedang sakit stroke apalagi sempat menahun jiwanya sangat sensitif dan cenderung cepat tersinggung 

 Menurut Syahrir merawat penderita stroke harus memiliki jiwa penyabar dan penuh perhatian untuk membangkitkan kepercayaan diri si penderita sehingga si penderita bisa terlepas dari belenggu penyakit yang diderita.

 “ Jika perawatan dilakukan dengan kasih sayan, Insya Allah ibu cepat sembuh dan kepada anak-anak semua agar membantu orang tua ayah kalin dan juga bisa membantu merawat ibu kalian agar tetap semangat, “ ucap Syahrir. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini