Mempersatukan Rakyat Merupakan Penanganan Konflik Sosial

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Media Center Kodim dalam rilisnya menyampaikan, Komandan Koramil 07/Kejuran Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Nunu Rukmana memberikan arahan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam acara sosialisasi Penanganan Konflik Sosial. Kegiatan diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung di aula Kantor Camat, Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (08/11/2021).


Dalam pemaparannya, Kapten Inf Nunu Rukmana  menyampaikan,  Konflik sosial selalu ada, disebabkan karena adanya perbedaan kepentingan dari individu dan kelompok, maupun persoalan dibidang SARA (Suku, Agama, dan Ras),  politik, ekonomi serta menyangkut sosial serta budaya,"ucapnya.

"Konflik sosial harus dikelola atau dikontrol didalam penanganannya agar tidak bergejolak atau mengarah pada kekerasan fisik, kehilangan harta dan adanya korban jiwa. 

Kapten Inf Nunu Rukmana menambahkan, diharapkan kepada semua peserta untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mempersatukan rakyat dan mensejahterakannya secara merata, agar konflik sosial dapat teratasi dengan sendirinya," tegasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Aryanti M,S.STP.M.M., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tamiang Agusliana Devita ,S.STP,M.Si., Kapolsek Kejuruan Muda diwakili oleh IPDA Syamsul Bahri, pemuka Agama, pemuka Masyarakat,Tokoh Pemuda,Tokoh Adat dan Tokoh Wanita. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini