Mewujudkan Kedaulatan Pangan Di Sumut,Gubsu: Program Food Estate Di Pakpak Bharat Tetap Dilanjutkan

harian9 author photo

 

SUMUT|H9
Gubernur Sumatera Utara  Edy Rachmayadi berpendapat  jika program Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat akan tetap  dilanjutkan karena program ini sangat berdampak positif guna mewujudkan kedaulatan pangan  di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara  Edy Rachmayadi  saat menerima kunjungan silaturahmi Bupati Pakpak Bharat,Franc bernhard Tumanggor, pada Kamis (12/11) di Medan, Sumut. 

" Terlebih lagi Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor, baru saja pulang dari Chikago, Amerika Serikat dalam rangka studi banding,sehingga apa apa saja yang diinput pengetahuan yang ada disana,bisa langsung di implementasikan pada program food estate nanti. 

 Selain Food Estate,  Edy Rachmayadi juga menekankan  kepada para kepala daerah terkait beberapa point progres pembangunan khususnya di sektor pertanian sebagaimana yang sudah dimasukkkan dalam anggaran APBD tahun 2022 mendatang. Edy Rachmayadi juga meminta para kepala daerah  untuk ikut mengawasi berjalannya program ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard berharap kawasan seluas lebih kurang 1440 ha yang telah di persiapkan untuk kawasan food estate di Pakpak Bharat bisa terealisasi di tahun 2022 mendatang. 

" Dari sisi kesiapan kami dari kabupaten Pakpak Bharat sangat siap, kami berharap dengan adanya program food estate ini dapat membantu kami dalam upaya membangun kesejahteraan bagi Pakpak Bharat, tentunya hal ini nantinya juga berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat sekitar, mengurangi tingkat pengangguran dan sebagainya, yang intinya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat yang Nduma." kata Bupati Franc.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini