MUI Medan Berpesan Partai Ummat Tetap Gelar Perkaderan

harian9 author photo



MEDAN| H9
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Dr H Hasan Matsum MAg, menyampaikan, Partai Ummat jangan hanya partai untuk pemilu setelah itu senyap. Tapi diharapkan menjadi partai yang eksis berperan untuk kemaslahatan ummat, maka kegiatan perkaderan Partai Ummat harus dapat digelar  secara rutin atau terus menerus. Sehingga arah dan kebijakan Partai Ummat in syaa Allah dapat dipahami dan dilaksanakan oleh kader. 

Hal itu terungkap saat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Medan melaksanakan audiensi dan bersilaturahin ke Kantor MUI Kota Medan, Jalan Amaliun No. 3 Medan, Sabtu (27/11/2021).

 "Seperti pada pemilu-pemilu lalu itu cukup banyak di partai tumbuh. tapi ada yang begitu tumbuh hanya untuk Pemilu berikutnya tak muncul lagi. Hal itu karena  tidak langsung dibuat pengkaderan. Partai Ummat harus dapat melakukan pengkaderan secara rutin dan terus menerus. Sehinga memiki generasi tangguh dan eksis untuk partai," ucapnya. 

Menurutnya, harapan berikutnya, disarankan setiap kader partai dalam melaksanakan program dan tugas partai harus dimulai dengan berbasis keikhlasan. Keikhlasan yang betul-betul seperti yang disampaikan pada lima prinsip partai ummat itu.   

"Hal yang mengkhawatirkan selama ini, apa pun posisi yang kita duduki jangan sempat terjadi terlena dengan harta dunia yang bisa menjadi fitnah dan perpecahan. Konsepnya kita harus dapat mensyukuri, yang tidak  tidak ada sama-sama dicari, bahkan bisa jadi dari kantong sendiri.Tapi itulah keikhlasan berjuang" ucapnya.

Bersama Ketua Umum dari MUI Kota Medan hadir Wakil Ketua Umum Drs. H. Burhanuddin Damanik MA, Sekretaris Umum Dr H M Syukri Albani Nasution dan Ketua Komisi Siyasah Syar'iyyah Dan Kerjasama Antar Lembaga Pamonoran Siregar, M.Pd.I. Acara itu dibuka oleh Sekretaris Umum MUI Kota Medan


Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Medan Alfikri Matondang, ST memperkenalkan Fungsionaris yang hadir diantaranya, Ketua Majelis Pengawas Partai Daerah (MPPD) Partai Ummat Kota Medan Isa Anshari SF, Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Ummat Kota Medan Persada SP, Wakil-wakil  Ketua M.Yunus, SH, MH, Rio Sadat Hutagalung, Nasrullah, Wakil Sekretaris Taufil Abdillah M.I Kom. I, Bendahara Dharmawan dan Ketua Perempuan Utama (Permata) Ummat  Kota Medan Agus Winamaya.

Selanjutnya Alfikri menyampaikan, tujuan DPD Partai Ummat Kota Medan beraudiensi adalah, selain bersilaturahim juga berdiskusi menyatukan visi dan persepsi terkait dengan program-program untuk  kemaslahatan Ummat.

Sementara itu Persada dalam kesempatan itu menyampaikan, dasar berdirinya dengan tagline 'Lawan kezaliman menegakkan keadilan.' Maka konsekwensi yang mennjadi pedoman kader partai ummatnya harus mampu mentaati Lima Prinsip Dasar Perjuangan Partai Ummat yang telah di tetapkan oleh DPP Partai Ummat yakni, Berjuang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Menyebarkan Islam Rahmatan Lil 'Aalamiin. Berakhlak terpuji kepada sesama. Taat beribadah dan rajin beramal shaleh. Ikhlas bersunguh-sunguh dalam berjuang, inna shalati wanusuki wamahyaaya wamamaatii lillahi rabbil'aalamiin.

"Harapan kita, semuanya berjuang dalam satu kesatuan jamaah yang kuat dalam bingkai pancasila dan UUD 1945," ungkapnya.   


Selanjutnya, Isa Anshari SF dalam pertemuan itu menyampaikan, tiga program utama Partai Ummat Kota Medan untuk kemaslahatan ummat diantaranya Perkaderan, Pengajian dan pemberdayaan ekonomi ummat, dimuali dari bidang usaha, mikro, kecil dan menengah dan menengah. 

Acara Audiensi dan silaturahmi itu berlangsung sekira dua jam, diakhiri dengan pemberian cendera mata dan fotobersama. (pu.001)            

Komentar Anda

Berita Terkini