Operasi Zebra Toba 2021 Tekankan Pemingkatkan Disiplin Prokes dan Kamseltibcar Lantas

harian9 author photo
 

PADANGSIDIMPUAN |H9

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH menegaskan, Operasi Zebra 2021 yang di gelar secara serentak selama 14 hari (15 November sampai 28 November 2021) di seluruh Indonesia termasuk di wilayah  hukum Polres Padangsidimpuan untuk lebih meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease-19, serta mewujudkan Keamanan, Keselamatan Ketertiban dek Kelancaran (Kamseltibcar) Lalu Lintas (Lantas) yang mantap menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

 
" Saya perintahkan seluruh personil baik Polres Padangsidimpuan maupun dari unsur lainnya seperti TNI dak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melaksanakan operasi dengan penuh tanggungjawab dan tetap taati Prokes Covid-19, " tegas Kapolres AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2021 di lapangan apel Mapolres Padangsidimpuan, Senin (15/11/2021).
 
Operasi Zebra 2021 yang mengambil tema, 'Melalui Operasi Zebra 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Prokes Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19, Serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022'.
 
Hadir pada acara apel tersebut, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Syahril, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Junaidi, komandanapel Kanit Turjawali Ipda. Sulaiman Rangkuti, Kasat Intelkam AKP Najaruddin dan diikuti peserta apel dari Polres Padangsidimpuan, Kodim 0212/Tapsel, Sub Denpom 1/2-3 Padangsidimpuan, Dishub dan Satpol PP Kota Padangsidimpuan.
 
Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, Operasi Zebra Toba 2021 ini merupakan operasi keamanan dan ketertiban masyarakat bidang lalulintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan pemeliharaan lintas persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan Prokes.
 
" Operasi Zebra 2021, karena masih dalam pandemi kami mengutamakan tindakan persuasif dan humanis pada masyarakat, yang utamanya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan Prokes, " terang Kapolres.
 
Usai memberikan sambutan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK,MH, menyematkan pita tanda dimulainya operasi Zebra Toba 2021 kepada masing-masing perwakilan instansi.
 
Terpisah Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP. Junaidi, SH menyampaikan, Operasi Zebra 2021 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan melibatkan 51 personel dan petugas gabungan sesuai surat perintah (Sprint).
 
“ Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam mengenderai di jalan raya, lengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK serta kelengkapan kenderaan lainnya seperti lampu, spion, knalpot, helm, dll, “ tegas Kasat Lantas. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini