Pangdam XVII/Cenderawasih Dukung Setiap Program Untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

harian9 author photo


PAPUA| H9
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menerima audiensi dari Pengurus PMI Pusat Letjen TNI (Purn) Sumarsono dan Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste Alexandre Faite beserta rombongan, bertempat di Ruang Cycloops Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (4/11/2021).

 

Letjen TNI (Purn) Sumarsono dalam audiensi tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih beserta pejabat yang mendampingi.

 

Lebih lanjut Letjen TNI (Purn) Sumarsono menjelaskan bahwa kunjungannya tersebut untuk menjalin kerjasama serta meminta bantuan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dalam rangka menyukseskan beberapa Program PMI Pusat yang ada di Provinsi Papua.

 

Selanjutnya ditambahkan bahwa beberapa program tersebut terkait dengan donor darah dan sosialisasi vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur khususnya di Provinsi Papua agar kesehatan masyarakat dapat meningkat.

 

Sementara itu Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste Alexandre Faite juga menambahkan, di samping program tersebut, Tim dari Delegasi ICRC juga akan membantu, menambah dan memperbaiki fasilitas seperti ambulance, obat-obatan dan fasilitas kesehatan lainnya.

 

Kemudian dijelaskan juga bahwa ICRC akan membantu dalam Program Vaksinasi Nasional agar dapat menekan dan memutus penyebaran Covid-19 yang ada di Provinsi Papua.

 

Menanggapi hal tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung dan membantu semaksimal mungkin setiap program maupun kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat Papua.

 

Selanjutnya Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A juga menambahkan bahwa untuk Program Vaksinasi Covid-19, Kodam XVII/Cenderawasih telah bersinergi dengan Polda Papua dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua dalam rangka menyukseskan program vaksinasi yang berada di Bumi Cenderawasih. Hal ini terus dilakukan sehingga cakupan vaksinasi dapat menjangkau seluruh wilayah Provinsi Papua.

 

Turut hadir Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto,  Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr I Made Putra, Karumkit Marthen Indey Kolonel Ckm dr I Ketut Djulijasa, Waasintel Kasdam XVII/ Cenderawasih Letkol Inf Frega Wenas dan Waasops Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf I Made.

Komentar Anda

Berita Terkini