PD GPII Dukung Penuh PUD RPH Medan Awasi Peredaran Daging Asuh

harian9 author photo


MEDAN| H9
Ketua Umum Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Medan  Al Ustadz  Astrada Mulia S. Sos menyampaikan dukungan penuh kepada Perusahaan Umum Daerah Rumah Potong Hewan (PUD RPH) Kota Medan untuk melakukan pengawasan  peredaran daging aman, sehat, utuh dan halal (Asuh) yang masuk ke wilayah Kota Medan, sesuai amanat Peraturan Daerah No 6 tahun 2021 terkait dengan tugas dan fungsi PUD.RPH Kota Medan, selaku Badan Usaha Milik Pemerintah Daerah (BUMD) Kota Medan.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung bersama Sekretaris PD GPII Kota Medan  Iskandar Mubin Dangoran S Sos. ke kantor PUD RPH Kota Medan di terima oleh Direktur Pengembangan Direktur pengembangan H. Rudi Suntari MM, Jumat (05/11/2021).

Dikatakannya, untuk mencapai kinerja yang maksimal dalam hal pelayanan pemotongan hewan dan pengawasan peredaran daging untuk kebutuhan masyarakat kota medan, mengharapkan direksi dan seluruh karyawan terkait bekerja ekstra dan terukur. Sehingga eksistensi dalam penegakan Peraturan Daerah Kota Medan no 6 tahun 2021 tentang Perusahaan Umum Daerah Rumah Potong Hewan Kota Medan dapat terwujud sesuai dengan harapan masyarakat.  


Terutama terkait dengan tugas dan fungsi PUD RPH Kota Medan yang terdapat dalam pasal 7 diantaranya, melakukan pengawasan dan membantu dalam hal penindakan jika ditemukan daging yang beredar dan tidak dipotong diperusahaan umum daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kemudian melakukan pemeriksaan sesudah pemotongan (post mortem) atas daging yang masuk ke wilayah kota Medan.

“Jika dibutuhkan PD GPII Kota Medan siap berkolaborasi dalam menjaga dan mengawal. Peredaran daging yg masuk ke Kota Medan. Kami ingin daging asuh sampai kemasyarkat. Kami siap menjadi garda terdepan dalam kolaborasi Medan berkah sesuai misi Walikota Medan,” ucapnya. 

Sementara itu H. Rudi Suntari menyampaikan, terima kasihnya atas kunjungan PD GPII kota Medan. PUD RPH Kota Medan tetap membutuhkan dukungan dari seluruh elemen  masyarakat dalam upaya menjamin peredaran daging halal dan higienis. Sehingga kenyamanan masyarakat dalam mengkonsumsi daging asuh dapat tercapai dengan sesungguhnya. (rel/pu.001) 

Komentar Anda

Berita Terkini