Pelaku Curas Di Amankan Polsek Tanjung Pura

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9

RJN(19) warga Tanjung Pura Kabupaten Langkat di amankan aparat Opsnal Polsek Tanjung Pura,Selasa( 23/11/21)sekira pukul 03.00 WIB.

Penangkapan RJN karena ada laporan dari Riski Pratama(22) warga Aceh Timur ke Polsek T.Pura.Menurut korban Riski ketika  melintas di depan masjid Azizi dengan mengendarai mobil pikap Gran Max korban diberhentikan oleh pelaku dan temannya yang  berboncengan menggunakan sepeda motor Vario 150 warna putih.

kemudian RJN alias  konto mengarah ke samping kiri mobil dan meminta uang pada korban akan tapi korban tidak memberinya. Mendengar hal tersebut pelaku mengatakan nanti pecah kaca kau, pelaku mencoba meminta handphone milik korban untuk menelepon ketua Yayasan Usup akan tetapi korban tidak mau memberikan handphone tersebut.

Pelaku langsung merampas handphone korban dari tangan kiri korban menggunakan tangan kanan pelaku setelah itu pelaku melarikan diri yang temannya sudah stand by disamping pelaku.

Pelaku membawa sepeda motor tersebut melaju kencang menuju gang sempit yang tidak jauh dari tempat tersebut Kemudian korban dan saksi-saksi mencoba mengejarnya akan tetapi tidak berhasil, ada  saksi mengenal pelaku dan mengatakan kepada korban bahwa mereka mengenal salah satu pelaku yang bernama konto, saksi mengatakan "apabila perlu apa-apa Bang Ini rumah saya" sambil menunjukkan rumahnya nanti aku bisa mengantarkan ke rumah si pelaku, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian materiil sebanyak Rp. 2.550.000 dan melaporkannya Polsek Tanjung Pura guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman SH memerintahkan Kanit Reskrim dan Team Opsnal untuk Melakukan Penyelidikan atas Laporan tersebut diatas dan Kemudian dari hasil Lidik Tim mengetahui Identitas Pelaku sehingga dilakukan pengejeran terhadap Pelaku .

 Selanjutnya Tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Dusun 6 Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura dan sesampai di jalan Tim melihat Pelaku sedang bersama teman berboncengan Tim memberhentikannya dan  mengamankan Pelaku . Saat dilakukan introgerasi terhadap pelaku  dilapangan , mengakui segala Perbuatannya .

Kini barang bukti sebuah HP merek infinix hot merah dan tersangka di amankan guna penyelidikan( WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini