Pelatihan Kader Pemuda Lintas Agama Digelar FKUB Langkat

harian9 author photo


LANGKAT | H9 

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten menggelar pelatihan kader kerukunan bagi pemuda lintas agama se Kabupaten Langkat, di Aula Gedung PKK Kabupaten Langkat, Stabat, Senin (22/11/2021). 

Giat ini dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Plt.Asisten I Pemerintahan Basrah Pardomuan. 

Ketua FKUB Panjang Harahap berharap dengan kegiatan ini, pemuda lintas agama di Langkat mampu menjadi garda terdepan menjaga kerukunan umat di Langkat.

"Serta mampu mempererat sinergitas untuk Langkat yang religius," ujarnya. 

Panjang juga berpesan, pada Natal dan tahun baru 2022 seluruh masyarakat terus menjaga Prokes. Tidak menimbulkan kerumunan serta menahan diri untuk bepergian. 

"Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," cetusnya. 

Sementara, Basrah Pardomuan mengatakan, peran pemuda sangat penting, bahkan kemajuan negara dapat dilihat dari kwalitas dan kuatnya pemuda. 

"Pemuda yang rajin belajar, beribadah, serta saling membantu dalam menguatkan kerukunan, maka yakinlah Indonesia ini akan maju dan tetap jaya", ujar Basrah. 

Basrah juga berharap FKUB Langkat terus membina para pemuda untuk menjadi ujung tombak  menjaga serta memelihara kerukunan umat beragama. 

Sementara Ketua Faisal Badawi menyampaikan pelatihan diikuti para pemuda utusan Ormas Islam, Katolik, Budha, Protestan, Hindu dan Konghucu, dengan total 76 peserta. Ditambah 15 peserta dari pengurus FKUB Langkat. 

Pelatihan ini mengusung tema " Tingkatkan Kerukunan Pemuda Lintas Agama untuk Kabupaten Langkat yang Religius". 

Turut hadir Kakan Kesbang Faisal Badawi, Kasat Binmas Polres Langkat  AKP Efendi Panjaitan mewakili Kapolres Langkat, pengurus FKUB Langkat dan para peserta.(WD.042) 

Komentar Anda

Berita Terkini