Pererat Silaturahmi, Bupati Tapsel Kembali Lakukan Gerakan Salat Subuh Berjamaah

harian9 author photo

TAPSEL|H9

Demi mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, bersama jajaran melaksanakan kembali gerakan salat subuh berjamaah (GSSB) di Masjid Al Muttaqin, Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel, Minggu (14/11/2021).
 

GSSB itu, dihadiri, Asisten II, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kadis PP dan KB Ibrahim Lubis, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kasatpol PP Zulkifli Harahap, Kadis Ketapang Efrida Yanthi, Kabag Kesra, Kabag Perekonomian dan seluruh jamaah salat subuh.
 
Selain bersilaturrahim, kegiatan GSSB juga dijadikan Bupati sebagai momentum guna melihat langsung kondisi maupun apa yang tengah di hadapi masyarakat saat ini, setelah beberapa waktu untuk menjaga jarak, bahkan ketika shalat serta kegiatan masyarakat yang diatur sedemikian rupa, maka saat ini, Kabupaten Tapsel sudah memasuki level dua atau risiko rendah Covid-19, pemerintah sudah mulai menggiatkan kegiatan masyarakat namun tetap mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas.
 
" Terima kasih atas kerja sama semua pihak, termasuk Hatobangon dan Harajaon dan Alim Ulama yang terus mengingatkan masyarakat pentingnya vaksinasi agar tubuh semakin kuat menghadapi virus Covid-19. Namun kita tetap waspada dan jangan takabur, masih ada kemungkinan seperti disampaikan pemerintah, akan ada lagi virus model lain yang akan datang seputar Covid-19 ini, " kata Bupati.
 
Bupati menerangkan, pemerintah, sejatinya tidak pernah menginginkan bila sampai ada warganya yang terjangkit Covid-19 lagi bahkan hingga meninggal dunia. Untuk itu masyarakat tidak ragu untuk ber vaksin, karena vaksinasi ini mengurangi kerja dari virus tersebut.
 
“ Saya mengajak seluruh pihak agar dapat berpartisipasi dalam membangun Tapsel,seperti semut, ketika Nabi Ibrahim di dalam bara api, ia membawa setetes air dan dicemooh hewan lain, tapi Allah tetap menghargai dan mengganjarnya dengan kebaikan. Seperti itulah, saya menghargai semua pihak yang berniat membangun Tapsel,”ungkapnya.
 
Ditambahkannya, zaman sekarang adalah eranya berkontribusi aktif, dengan peran serta sesuai kekuatan masing-masing berikan apa yang bisa untuk Tapsel. Mengutip pernyataan seorang mantan presiden Amerika Serikat, John F Kennedy, ‘Jangan Tanyakan Apa yang Negara Berikan Kepadamu Tapi Tanyakan Apa yang Kamu Berikan Kepada Negaramu’. “ Artinya, mari kita bertanya apa yang bisa kita berikan untuk Tapsel yang sama kita cintai ini, “ tambah Dolly.
 
Sementara, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tapsel, H Akhirul Pane, MA, mengatakan, seperti yang difirmankan Allah SWT dalam Al Quran bahwa, siapa saja yang memakmurkan masjid, maka termasuk ke dalam golongan orang yang beriman. Orang yang memakmurkan masjid juga termasuk golongan yang telah mempersiapkan hari akhirnya.
 
" Oleh karena itu, mari kita tingkatkan ibadah kepada Allah. Beramal soleh itu harus kita lakukan sejak sekarang hingga yang akan datang. Jangan menunggu kita jadi tua baru beribadah, " ajaknya. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini