Personil Polres Padangsidimpuan Grebek Lokasi Warnet Tempat Lokasi Transaksi Narkoba

harian9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN|H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mengamankan tiga terduga penyalajguna narkoba dari lokasi warung internet (warnet) di Jalan Ompu Napotar kelurahan Panyanggar Kecamatan padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Senin (22/11/2021), sekira pukul 17.00 Wib.

Ke tiga terduga penyalahguna narkoba yang diamankan tersebut merupakan warga Jalan Ompu Napotar Kelurahan Panyanggar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan yakni, CGD alias Pren (36), AUP (35) dan DSH (38).

Dalam penggrebekan tersebut, polisi juga menyita barang bukti, 11 bungkus plastik klip transfaran berisikan narkotika jenis shabu yang totalnya seberat 2,84 gram, satu sedotan yang dijadikan sendok, 5 bungkus plastik klip transfaran kosong, 2 buah timbangan elektrik, 3 hand phone masing-masing merk Oppo, Xiomi dan Samsung lipat dan uang sebesar Rp.1.050.000.-

Informasi yang dipimpin di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (26/11/2021)  menyebutkan, diamankannya ke tiga terduga tersebut saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat infromasi dari masyarakat bahwa di salah satu warnet di Jalan Ompu Napotar kelurahan Panyanggar Kecamatan padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis shabu.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan ketempat yang diinformasikan masyarakat dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menergoku seorang terduga yang sudah dicurigai sedang berada didapan warnet.

Kemudian petugas pengamankannya dan saat diinterogasi terduga mengaku bernama CGD alias Pren. Saat dilakukan pemeriksaan petugas menemukan barang bukti berupa 2 bungkus plastik klip transfaran berisikan narkotika jenis shabu, satu sedotan yang dijadikan sendok, 2 bungkus plastik klif transfaran kosong dan uang RI sebesar Rp.90 ribu, yang disimpan didalam kantong celana sebelah kanan terduga.

Dari pengakuannya, CGD alias Pren memperoleh barang haram dari DSH yang sedang berada si dalam warnet. Kemudian petugas mengamankan DSH dan saat digeledah ditemukan barang bukti 8 bungkus plastik klip transfaran berisikan narkotika jenis shabu, satu buah timbangan elextrik, uang srbesar Rp.60 ribu, satu unit HP merk Oppo yang disimpan didalam lemari.

Dari hasil keterangan DSH, narkoba yang ditemukan pada dirinya berasal dari AUP yang sedang berada di dapur warnet. Kemudian AUP diamankan dan saat digeledah ditemukan barang bukti satu bungkus plastik klip transfaran berisikan narkotika jenis shabu, satu unit timbangan elektrik, 2 unit HP merk Xiomi dan Samsung lipat, uang sebesar Rp.450 ribu, 3 bungkus plastik klip transfaran berisikan plastik klif transfaran. Selanjutnya ketiga terduga diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samaillun Pulungan, SH didampingi Kasi Humas Polres Padangsidimpuan AKP. Maria Marpaung, SE,MM membenarkan penangkapan terhadap ke tiga terduga penyalahguna narkoba.

" Ke tiga terduga sudah menjalani pemeriksaan oleh personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, untuk dilakukan pengembangan, " ujar Kasat (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini