Pertahankan PPKM Level 1, Tim Gempur Covid 19 Kabupaten Sergai Lakukan Operasi Yustisi

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Dalam upaya untuk mempertahankan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tim gempur Covid 19 Kabupaten Sergai melakukan operasi yustisi, minggu (28/11/2021)

Giat operasi yustisi tersebut di pusatkan di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di pintu Tol Teluk Mengkudu Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah. Tim Gempur Covid-19 ini terdiri dari Satpol PP, Dishub dan Satlantas Polres Sergai. 

Pantauan di lokasi, dalam operasi yustisi tersebut, terlihat puluhan kendaraan roda empat dan roda dua dari luar daerah yang tidak memberikan dukumen resmi diputar balek oleh pihak petugas gempur covid-19.

Ditambah lagi, bagi pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker saat berkendara juga mengalami yang sama petugas gempur covid-19 juga memberikan teguran yakni memutar balek kendaraan.

Kepala Seksi pengendalian dan Operasional, Dishub Sergai, Moh Alwi Lubis menuturkan, bahwa operasi yustisi ini dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sergai menjelang perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.

"Saat ini Kabupaten Sergai sudah berstatus PPKM level 1, untuk mempertahankan ini, tim gempur Covid-19 akan terus melakukan operasi yustisi, apalagi ini dalam rangka menjelang Nataru,''kata Moh. Alwi Lubis.

Dijelaskan Alwi Lubis, dalam operasi, tim gempur Covid-19 akan memutar balekkan kendaraan roda empat dan roda dua yang tidak bisa menunjukan identitas resmi, baik itu tentang vaksinasi maupun tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes). 

"Bagi pengendara yang tidak bisa menunjukan vaksinasi maupun tidak memakai masker maka tim gempur wajib memutar balekan kendaraan tersebut,''ujar Alwi Lubis.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini