PKK Diharapkan Bisa Jadi Penerang Masyarakat Untuk Mendukung Program Pemerintah

harian9 author photo

TAPSEL|H9
Komplek Perkantoran Kabupaten Tapsel yang berada di Sipirok, dahulunya dibangun dari nol oleh mantan Bupati terdahulu, Syahrul M Pasaribu, atau sejak pindahnya Kantor Bupati Tapsel dari Padangsidimpuan.
 
Dari hasil penbangunan tersebut, banyak pihak yang memuji Pemkab Tapsel khususnya kepada Pak Syahrul yang memuiliki ede dan gagasan yang brilyan, sehingga Kabupaten Tapsel bisa mengejar ketertinggalannya,
 
“ dari hasil pendahulu,kita perlu terus membuat banyak gebrakan pembangunan, tentu selain pembangunan infrastruktur, juga pembangunan tatanan masyarakat, " ujar Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM disela pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Batang Angkola dan Sayur Matinggi di Aula Rumah Dinas Bupati Tapsel, Jumat (12/11/2021).
 
Menurut Bupati, H Dolly Pasaribu, SPt, MM, jika di masa kepemimpinannya bahwa membangun infrastruktur itu adalah sebuah sistem, sudah berjalan sedemikian rupa. Kita menyambut siapapun pihak yang membawa pembangunan ke Tapsel.
 
“Namun perlu kita ketahui bersama, bahwa sekarang ini adalah masanya ‘Creative Collaboration’, karena, dalam masa pekerjaan saya yang dulu di bidang bisnis, dunia bisnis mengalami revolusi yang luar biasa, ketika Mas Nadiem sewaktu menjadi Founder dan CEO Gojek, beliau memanfaatkan seluruh potensi,” terang Dolly.
 
Ia menceritakan,bayangkan sebuah perusahaan transportasi, tapi tidak ada satu armada pun yang menjadi aset Gojek. Ada juga sebuah katering besar di Jogjakarta. Ia tidak memiliki sebuah dapur pun, namun ia bisa menghimpun agar para katering, yang memiliki dapur ketika perusahaannya bisa menyediakan katering sesuai standar.
 
Misal, ada yang pesan gudeg, si pemilik aplikasi tinggal menghubungkan katering yang menyediakan gudeg tersebut. Ada yang lagi selera Sate Klathak, aplikasi tinggal terhubung dengan Warung Sate Klathak khas Jogja tersebut. Bahkan jika ada yang ingin Makan Rawon, yang merupakan makanan khas Jawa Timur. Namun konsumen hanya tahu bahwa makanan yang keluar adalah dari aplikasi tersebut, urusan di dalam adalah tugasnya orang dapur.
 
“ Prinsip itu lah yang saya bawa dalam membangun, siapapun yang memiliki potensi membangun Tapsel, saya akan sangat welcome dan sangat mengapresiasi. Ketika kita berbicara tentang pembangunan jalan, tinggal kita sampaikan pada pemerintahan atasan yaitu Provinsi, Anggota DPRD, bahkan DPR RI dan pengusaha sekalipun, semua saya ajak keterlibatannya dalam membangun Tapsel yang kita cintai ini. Selagi niatnya membangun Tapsel, sekali lagi saya sangat mengapresiasi dan sebisa mungkin kita perbanyak kerja sama dengan pemerintah maupun swasta,” tuturnya.
 
Seperti diketahui bersama, lanjut Dolly, di Kabupaten Tapsel sendiri, mayoritas dari masyarakatnya berprofesi sebagai petani, termasuk Batang Angkola dan Sayur Matinggi yang menjadi lumbung pertanian di Sumut. Tapsel juga mempunyai varietas unggul seperti, padi dan lainnya.
 
Maka dari itu, dimasa pemerintahannya, ia menginginkan agar arah pemerintah fokus pada sektor pertanian, selain pembangunan infrastruktur yang terus dijalankan di Tapsel. Demi mencapai semua tujuan itu dan mengajak segenap kader PKK untuk meyakinkan masyarakat guna mendukung setiap kebijakan Pemkab Tapsel dalam hal pembangunan.
 
 
" Memang selama ini, pemerintah baik itu pusat, Provinsi, maupun Kabupaten, telah banyak memberi bantuan kepada masyarakat kurang mampu dimasa pandemi Covid-19. Namun, keadaan seperti itu tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Oleh karena itu, peranan PKK dalam hal membangun keluarga dari skop yang paling kecil sangatlah penting, " imbuhnya.
 
Diharapkannya, masyarakat harus bangkit, sebab seperti diketahui bersama, banyak anggaran yang di-refocusing guna penanganan pandemi Covid-19 dan dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Camat, Kepala Desa, dan segenap pihak lain atas kerjasamanya sehingga Kabupaten Tapsel saat ini berada di risiko rendah atau level dua Covid-19.
 
" Kami berharap, kepada semua pihak agar menyampaikan penerangan ke masyarakat untuk mau divaksin. Sebab, angka presentase vaksinasi kita yang masih di bawah 75 persen, membuat Tapsel beberapa waktu lalu berada di level berisiko Covid-19, " harapnya.
 
Sementara, Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, berharap agar Ketua PKK kecamatan yang baru saja dilantik dapat menjadikan momentum kali ini sebagai langkah dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah, dinamis, dan semangat.
 
Ia juga berharap agar Ketua PKK kecamatan yang baru dilantik menjadi sosok wanita dambaan masyarakat dan ibu-ibu PKK juga harus siap menjadi figur yang dituakan dan didambakan di yengah masyarakat.
 
“ Saya meminta agar kader PKK yang dilantik segera beradaptasi di tengah-tengah masyarakat. Para kader PKK harus siap mengemban tugas maupun kewajiban yang cukup kompleks dan penuh tantangan dan juga kader PKK satu sama lain dapat saling mengisi dalam hal-hal yang positif demi kemajuan organisasi,” ucapnya (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini