PPJI Sumut Lantik Pengurus Daerah Periode 2021-2026

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Perkumpulan Penyenlenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Wilayah Sumatera Utara hari ini, Kamis (18/11/2021) melantik pengurus daerah dari 10 kabupaten/kota.

Ketua Umum DPD PPJI Sumut, Nuraini mengatakan bahwa pelantikan ini adalah salah satu dalam menunjang perekonomian masyarakat di bidang kuliner khususnya di Sumut.

"Saat ini sudah ada 18 DPC di Sumut dan kegiatan pelantikan ini salah satu dalam menyuarakan aspirasi kepada pemerintah untuk penyelenggara boga agar saling asah, dan saling asuh dibidang kuliner," katanya.

Dikatakannya, kabupaten/kota yang dilantik yakni Karo, Binjai, Pematangsiantar, Asahan, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Madina, Sibolga, Simalungun dan Serdang Bedagai.

"Diharapkan dalam pelantikan ini menjadi perkumpulan yang dapat membantu untuk pengurusan ke pemerintah, sebab selama ini dalam mengurus ijin masih sedikit sulit," katanya.

Dijelaskannya, sejak pandemi pertumbuhan usaha boga sangat anjlok, sehingga dengan adanya pelantikan ini menjadi jalan terang untuk memajukan usaha boga.

"Pembentukan PPJI ini diawali pada tahun 1976, oleh ibu Nokowati bersama komunitas yang memiliki hobi memasak membuat perkumpulan di Jakarta yg disebut Himpunan Perusahaan Catering Jakarta (HPCJ). Seiring berjalannya waktu, nama HPCJ berubah menjadi Perkumpulan Penyelenggara Jasa boga Indonesia (PPJI)," pungkasnya.(PP04)

Komentar Anda

Berita Terkini