PUD RPH Medan Gelar Pertemuan Dengan Pengusaha Kambing

harian9 author photo


MEDAN| H9
Dalam upaya peningkatan Kinerja dan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap daging aman, sehat, utuh dan halal (asuh),  Direksi Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PUD RPH) kota Medan menggelar pertemuan dengan Pengusaha Potong Hewan dan daging Kambing,  di ruang rapat  Direksi PUD RPH Kota Medan Jalan Rumah Potong Hewan Kota Medan, Kamis, 5 Oktober 2021

Demikian disampaikan Direktur Pengembangan PUD RPH Kota Medan Rudi, Sag, MM di ruang kerjanya Jumat (06/11/2021).   




Dikatakannya, dalam pertemuan yang dipimpin Direktur Operasional PUD RPH Kota Medan Boy Miharza SE ini, dimuali dengan menyosialisasikan Perda No.6 Tahun 2021 tentang Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan Kota Medan, teruatama terkait dengan tugas dan fungsi PUD RPH Kota Medan dalam hal menjamin peredaran daging di Kota Medan dalam kondisi aman, sehat, utuh dan halal/higienis (ASUH) yang merupakan bebutuhan masyarakat.

“Sosialisasi Perda No. 6 Tahun 2021 tersebut dijelaskan oleh Direktur Umum, Keuangan dan SDM PUD RPH Kota Medan Jansen Sihaloho, S.I.Kom,” ucapnya.

Selanjutnya, Rudi meminta kepada para pedagang daging yang memasarkan daging di Kota Medan dapat memahami makna kolaborasi Medan berkah. Dengan tulus ikhlas, kerendahan hati, dan kejujuran  dalam melakukan pemeriksaan kesehatan daging dan memberikan retribusi atau jumlah hewan yang dipotong.

“Berkah itu artinya hasil kerja mendatangkan kebaikan-kebaikan yang lebih lagi. Untuk apa uang banyak tapi keluarga sakit sakitan, anak kena narkoba hidup tidak nyaman akibat selalu menyembunyikan jumlah hewan yang dipotong,” ucapnya.

Disebutkannya, sepertinya selama ini para pedagang sukses karna ada nama RPH Kota Medan sebagai garansi kepada masyarakat. Makanya diharapkan pedagang harus siap berkoluborasi dengan PUD RPH Kota Medan dalam hal pemotongan hewan dan peredaran daging terutama  yang masuk di wilayah Kota Medan.

“Dalam waktu dekat PUD RPH Kota Medan selaku Badan Usaha Milik Pemerintah Kota Medan bersama Dinas dan instansi terkait termasuk didalamnya aparat hukum   akan melakukan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran hewan dan daging yang masuk ke wilayah kota Medan jika melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu Rudi menyebutkan, dalam menjamin daging Asuh di Kota Medan PUD RPH Kota Medan juga akan mengupayakan agar rumah aqikah harus dapat berkordinasi dengan  RPH Kota Medan terkait pelayanan konsumsi daging kambing untuk kebutuhan masyarakat Kota Medan

“Dalam kesempatan itu saya menyampaikan peringatan Allah dalam  Al Qur’an Surah  Mukminun ayat 51 yakni, ‘Hai para Rasul, makan kamulah yang baik baik dan beramal sholih lah sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.’  Dari ayat ini jika para pengusaha dan pedagang daging yang  menyembunyikan jumlah yang dipotong tetapi Allah tau apa yang kita kerjakan. bisa jadi jauh untuk mendapatkan berkah dari Allah” ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan itu dari pengusaha potong Hewan Kambing diantaranya, Saipul, Suparjo, H Boby, Bambang S, Ria dan M Faisal Nst. Kemudian dari PUD RPH Kota Medan yakni, Direktur Operasional Boy Miharza, Direktur Pengembangan Rudi, Direktur Umum, Keuangan dan SDM Jansen Sihaloho dan Kabag Produksi Hijrah Sibarani. 

Sementara itu, Direktur Utama PUD RPH Kota Medan Harisandi Syafril Harahap, S.Sos,  menyampaikan apresiasinya kepada para pengusaha dan pedagang daging kambing siap berkoluborasi terkait dengan penegakan Peraturan Daerah kota Medan no. 6 tahun 2021 ini.
“Sehingga diharapkan kebutuhan masyarakat dalam mengkonsumsi daging Asuh di kota Medan dapat terjamin,” ucapnya. (pu.001)
Komentar Anda

Berita Terkini