Rayakan HUT ke-60, Gubsu Tantang Bank Sumut Targetkan Laba Rp1 Triliun

harian9 author photo


MEDAN| H9
Di usianya yang ke-60 tahun, Bank Sumut diminta terus melakukan berbagai inovasi, terutama dalam upaya meningkatkan laba. Bahkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta agar Bank Sumut bercita-cita meraih laba hingga Rp1 triliun. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bank Sumut di Ballroom Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (4/11).  "Harus bercita-cita besar, mudah-mudahan Rp1 triliun gitu, ayolah habis itu kita berdoa dan kerja, lengkap itu doa dan kerja, di-Aamiin-kan (dikabulkan) itu sama Allah, saya percaya itu," katanya.

 

Dengan laba yang tinggi, menurut Gubernur, kesejahteraan rakyat dapat tercapai. Laba dari setiap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan menjadi penghasilan asli daerah (PAD) yang dapat digunakan untuk membangun berbagai hal untuk rakyat.

 

"Supaya ini benar-benar terwujud menyejahterakan Sumut, sehingga PAD jadi besar, maka bisa diperbaiki lah jembatan-jembatan yang rusak, jalan aspal berlubang, dan membantu para petani kita yang masih sangat sulit hidupnya, " kata Edy Rahmayadi.

 

Selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut, Edy Rahmayadi ingin Bank Sumut tidak kalah dengan bank lain yang ada di Sumut. "Inovasi, pasti bisa, bank lain bisa kok, jangan ikut saja, ayo kembangkan, kalau personel kurang mampu, latihan, ajarkan, saya pengin benar-benar ini diwujudkan, " ujar Edy.

 

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Sumut Rahmat Fadilah Pohan menyampaikan laba yang diterima PT Bank Sumut hingga Oktober 2021 mencapai Rp506 miliar. Di akhir tahun, ia optimis laba yang diraih Bank Sumut bisa mencapai Rp600 miliar. Angka yang saat ini diraih telah melebihi target yang ditentukan.

 

Disampaikan juga, ada berbagai inovasi yang telah dilakukan Bank Sumut, antara lain dengan menciptakan produk kredit Sumut Bermartabat untuk membantu para pengusaha menengah. Diharapkan dengan kredit tersebut, dapat membantu para pelaku usaha terlepas dari jerat rentenir.

 

Selain itu, Bank Sumut juga membranding produk tabungannya, yang semula bernama Tabungan Martabe menjadi Tabungan Sumut Bermartabat. Digitalisasi juga telah dilakukan Bank Sumut.

 

"Mobile banking kami telah berada di tingkat rating yang kompetitif dibanding dengan bank lain," ujar Fadilah.

 

Pada kesempatan tersebut dilakukan memberikan piagam penghargaan oleh Gubernur Edy Rahmayadi kepada pegawai yang telah lama mengabdikan hidupnya membesarkan Bank Sumut. Gubernur juga ikut memotong tumpeng sebagai tanda syukur bertambahnya dan meningkatnya kinerja PT Bank Sumut.(PR-01)

Komentar Anda

Berita Terkini