Resmikan Pemasangan Tiang Pancang Perdana, Pembangunan Mapolres Tapsel Dimulai

harian9 author photo


TAPSEL|H9
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si resmikan pemasangan tiang pancang perdana pembangunan Markas Polres Tapsel di Desa Dano Situmba Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Kamis (18/12/2021). 

Selain disaksikan Kapolda Sumut, pemadangan tiang pancang pembangunan Markas Polres Tapsel juga dihadiri Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs Armia Fahmi, MH, Dansat Brimob Kombes Pol Suheru, SIK, Kabidkum Polda Sumut Kombes Pol Andri Setiawan, SH, SIK, MH, Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela, SH, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, SSTP., M.Si, Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Drs. Parulian Nasution, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap S.Hi, M.Si dan Kasrem  023/KS Letkol Inf. Denny Engel Rupingi. 

Selain itu turut hadir Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini,SIK, MH, Danyon C Pelopor Sat Brimob Poldasu Kompol Buala Zega, SH, MH, Dandim 0212/Tapsel diwakili Pasi Intel Kapten Inf. Halasson Sirait, Para PJU Polres Tapsel, pimpinan OPD Tapsel, Paluta, serta para tokoh adat, agama, pemuda dan masyarakat Tapsel. 

Kapoldasu Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Mako Polres Tapsel dan diharapkan, dengan dibangunnya Mapolres Tapel di Sipirok ini dapat mendorong upaya peningkatan penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang baik kepada masyarakat Kabupaten Tapsel. 

“ Pembangunan Mapolres Tapsel ini untuk memberikan kenyamanan serta pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Tapsel dan pembangunan yang akan dilaksanakan hari ini, diharapkan dapat memberikan suasana pelayanan yang sejuk dan kenyamanan kepada masyarakat Tapsel, terbaik dalam melayani keamanan lingkungan dan hukum serta perlindungan kepada masyarakat, serta melayani melindungi dan mengayomi yang baik di wilayah Hukum Polres Tapsel, “ ujar Irjen Panca.

 Sementara Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Drs. Parulian Nasution menyampaikan, hari ini pak Kapolda meresmikan pemasangan tiang pancang utama. Alhamdulillah Kabupaten Tapsel sangat luar biasa, karena memang kita bersama sama memberikan yang terbaik membangun masyarakat yang kita cinta ini.

 “ Inshaa Allah dalam proses pembangunan yang saat ini, nanti nya jika sudah selesai Polres Tapsel akan lebih baik dan nyaman dalam pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Tapsel, “ ucap Parulian.

 Pada peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut, penandatanganan MoU tentang pemberian hibah pembangunan gedung Mapolres Tapsel oleh Bupati Tapsel dengan Kapolres Tapsel disaksikan Ketua DPRD Tapsel, penandatanganan MoU tentang pemberian hibah oleh Bupati Paluta dengan Kapolres Tapsel disaksikan Ketua DPRD Paluta dan Kapolda Sumut, dilanjutkan dengan dengan penekanan tombol sirine dimulainya pembangunan Mapolres oleh Kapolda Sumut beserta unsure Forkopimda Tapsel dan Paluta, meninjau site plan pembangunan dan menerima paparan dari Kadis PUPR Tapsel. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini